-->

Tujuh Imigran Myanmar Diduga Kabur dari Kuala Cangkoy

02 Juni, 2015, 22.12 WIB Last Updated 2015-06-02T15:12:51Z
Kasi Wasdakim Imigrasi, Albert Djalius. (Foto: Dok)
LHOKSUKON - Tujuh orang imigran Myanmar etnis Rohingya yang menempati gedung pelabuhan ikan di Desa Kuala Cangkoy, Lapang, Aceh Utara diduga kabur keluar arena pengungsian.

Namun, Kasi Wasdakim Imigrasi Kelas IIA Lhokseumawe, Albert Djalius belum mengetahui informasi kaburnya tujuh orang imigran tersebut. Pihaknya bahkan hampir tak sanggup menjaga imigran yang berkeliaran diluar pagar.

“Saya belum tau informasi itu, tapi coba saya cek nanti. Lagi pula kita ga sanggup setiap harinya menghitung jumlah mereka,” kata Albert saat dihubungi lintasatjeh.com, Selasa (02/6).

Berdasarkan data yang diperoleh lintasatjeh.com dari sumber, ke tujuh orang imigran Myanmar itu masing-masing Solamatuloh (17), M Shafip (15), M. Rozel (21), Abdul Majid (16), M. Alam (23), Robi Alou (18), dan Mahmoud Juned (23). Mereka kabur sejak dua hari yang lalu.

Menurut Albert, ketujuh orang tersebut bukan kabur, melainkan dibawa keluar oleh pengunjung yang datang ke lokasi pengungsian. Bahkan kasus yang sama seperti itu memang kerap terjadi, namun kembali lagi ke barak pengungsian dua hari kemudian.

“Mereka mungkin bukan kabur, tapi dibawa oleh pengunjung. Tapi ini belum pasti juga, masih dugaan kita saja. Dan kasus seperti itu memang sudah pernah terjadi, namun mereka balik lagi,” jelasnya.[chairul]
Komentar

Tampilkan

Terkini