-->

Cegah WNI Gabung ISIS, BIN akan Buka Perwakilan di Turki

17 Juli, 2015, 21.43 WIB Last Updated 2015-07-17T14:43:23Z
JAKARTA - Kepala Badan Intelijen Negara Sutiyoso mengatakan, pihaknya akan membuka kantor perwakilan di Turki. Hal ini dilakukan untuk mencegah bergabungnya Warga Negara Indonesia menjadi anggota Islamic State of Iraq and al-Sham (ISIS).

Selama ini, kata Sutiyoso, Turki menjadi salah satu pintu masuk bagi para pendukung ISIS. Termasuk beberapa simpatisan ISIS dari Indonesia.  "Kita tidak ada perwakilan BIN di Turki, maka akan saya isi. Pasti saya isi dalam waktu dekat karena jalur klasiknya (pintu masuk ISIS) itu pasti lewat Turki," kata Sutiyoso kepada wartawan di kediamannya, Jatisampurna, Kota Bekasi, Jawa Barat, Jumat (17/7/2015).

Menurut Sutiyoso, Keberadaan kantor perwakilan di Turki akan sangat membantu khususnya jika ada dugaan WNI bergabung menjadi anggota ISIS. Dia mencontohkan adanya dugaan dua pilot WNI yang bergabung ISIS.

Satu pilot diketahui masih berada di Indonesia, sementara satunya lagi belum diketahui. "Satu (pilot) itu kan masih di sini, satunya lagi belum ketemu. Ini lagi kita lacak. Sayangnya kita tidak ada perwakilan BIN di Turki, maka akan saya isi," kata Sutiyoso.[Detik]
Komentar

Tampilkan

Terkini