-->

Gerakan untuk Mengecilkan Paha

02 Juli, 2015, 10.07 WIB Last Updated 2015-07-02T03:46:42Z
Merawat diri adalah sebuah paket lengkap. Mulai dari ujung rambut sampai ke ujung kaki, agar terlihat proporsional harus olah raga secukupnya. Selain perut, paha dan betis adalah salah satu kendala bagi wanita yang ingin berpenampilan seksi. Paha yang besar menjadi masalah untuk mereka.

Ada beberapa gerakan / olahraga yang bisa anda lakukan untuk mengecilkan paha anda, berikut beberapa gerakan itu:
  • CALF RAISES. Berdirilah tegak dan kaki dirapatkan. Lalu naikkan tumit hingga berat badan bertumpu pada jari kaki (berjinjit). Tahan hingga selama delapan hitungan, kemudian turunkan kembali. Lakukan gerakan ini hingga delapan kali.
  • SPLIT SQUAT JUMP. Berdiri tegak, lalu kaki kanan maju kedepan dan kaki kiri ditekuk hingga lutut menyentuh lantai. Kemudian lompatlah setinggi mungkin. Saat mendarat, gantilah posisi kaki dengan kaki kiri di depan dan kaki kanan dibelakang. Ulangi gerakan ini sebanyak delapan kali.
  • LEG CIRCLES. Berbaring terlentang dengan kedua tangan berada di sisi tubuh, lalu kencangkan otot perut. Tekuklah kaki kiri, sedangkan kaki kanan diangkat lurus keatas. Buatlah gerakan melingkar pada kaki yang diangkat. Putar kaki yang diangkat sebanyak sepuluh kali searah jarum jam dan sepuluh kali berlawanan. Lakukan gerakan yang sama dengan kaki sebelahnya. Ulangi gerakan ini sebanyak 10 – 15 kali.
  • WALKING LUNGES. Berdiri tegak, rapatkan kedua kaki, tangan lurus disamping, dan kencangkan otot perut. Langkahkan kaki ke kanan depan. Tekuk kedua lutut seolah anda akan jatuh ke lantai hingga paha kanan sejajar dengan lantai dan kedua paha membentuk sudut 90 derajat. Usahakan agar belakang lutut kaki kiri tidak menyentuh lantai. Pastikan punggung anda tegak saat melakukan gerakan ini. Kembali ke posisi awal dengan melangkahkan kaki ke depan. Lakukan juga dengan kaki kiri dan ulangi sebanyak 10 – 15 kali.
  • JUMP SQUADS. Berdiri tegak buka kaki selebar pinggul, dan tangan lurus disamping pinggul. Kencangkan otot perut lalu tekuk lutut hingga posisi paha sejajar dengan lantai. Melompatlah dan mendarat pada posisi yang sama. Ulangi gerakan ini sebanyak 10 – 15 kali. Dengan melakukan olahraga teratur maka paha dan betis anda menjadi ideal dan tampil seksi.
MAKANAN PEMBAKAR KALORI
  • Jeruk. Buah jeruk mengandung serat pembakar lemak dan sumber vitamin C. Vitamin C merangsang asam amino karnitin yang ada di dalam tubuh untuk membakar lemak. Vitamin C juga membantu mempercepat proses penipisan lemak dan membuangnya dari tubuh. Tak hanya jeruk, buah yang mengandung vitamin C juga membakar lemak, antara lain, jambu, lemon, pepaya dan tomat.
  • Sayur-sayuran. Sayur – sayuran mengandung protein nabati yang akan lebih lama dicerna oleh tubuh, sehingga dapat membakar lebih banyak kalori. Mengkonsumsi semangkuk sup atau salad sayur saat makan malam dapat membantu membakar kalori selama anda tidur. Kacang – kacangan seperti kacang kacang polong dan buncis juga dapat membantu mebakar lebih banyak kalori.
  • .Susu. Minum susu sebelum tidur akan membantu membakar lemak saat tidur. Susu dapat menurunkan berat badan dengan membantu proses pemecahan sel lemak karena banyak mengandung kalisium. Selain itu, susu juga merupakan sumber karbohidrat kompleks yang membantu menjaga tingkat insulin tetap rendah. Tingkat insulin yang rendah akan membantu meningkatkan metabolisme dan membakar kalori lebih banyak.
  • Gandum. Gandum utuh mengandung nutrisi yang dapat membakar lemak dengan menjaga tingkat insulin tetap rendah. Gandum utuh mengandung karbohidrat kompleks dan serat yang bermanfaat dalam merangsang metabolisme tubuh. Selain gandum utuh, beras merah dan barley juga efektif untuk membakar lemak saat Anda sedang tidur. Semoga bermanfaat.
Komentar

Tampilkan

Terkini