-->








Hari Pertama Kerja, Kehadiran PNS Capai 90 Persen

22 Juli, 2015, 16.05 WIB Last Updated 2015-07-22T11:49:04Z
ACEH TIMUR - Kehadiran Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Lingkungan Pemkab Aceh Timur pasca libur Idul Fitri 1436 hijriyah pada hari pertama masuk kerja, Rabu 22 Juli 2015 mencapai 90 persen.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Aceh Timur, Drs. Irfan Kamal, M.Si mengatakan, kesadaran PNS dalam menjaga kedisiplinan dinilai makin tinggi, kecuali hanya beberapa orang yang perlu dilakukan pembinaan dan teguran.

"Kehadiran PNS berdasarkan hasil inspeksi mendadak (sidak) hari pertama kerja ke kecamatan dan SKPK mencapai 90 persen," katanya.

Dikatakannya, Sidak kali ini dilakukan enam tim dan dirinya yang memimpin Tim II bergerak melakukan sidak kesejumlah SKPK dan kecamatan seperti Kantor Camat Ranto Selamat, Puskesmas Ranto Selamat, Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK), Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), Dinas Syariat Islam (SI), Badan Arsip dan Perpustakaan dan Bagian Keistimewaan Aceh Setdakab Aceh Timur.

PNS yang tidak hadir hari pertama kerja tanpa alasan, lanjut Irfan Kamal, diririnya telah meminta instansi terkait untuk mengamanahkan kepada PNS yang bersangkutan diharuskan apel bersama di Kantor Inspektorat dan BKPP Aceh Timur, Senin 27 Juli 2015 pekan depan.

Sementara itu, Asisten I Setdakab Aceh Timur Drs. Zahri, M.AP melakukan melakukan pengecekan PNS di lingkungan Setdakab Aceh Timur. Tak hanya staf, para kepala bagian (kabag) dan kepala sub bagian (kasubbag) juga ikut apel. Namun, Zahri berterimakasih atas kehadiran dan disiplin yang ditunjukkan para PNS khususnya di jajaran Setdakab Aceh Timur, karena kehadiran hari pertama masuk kerja mencapai 95 persen.[Iskandar]
Komentar

Tampilkan

Terkini