-->

Keuchik di Aceh Utara Pertanyakan Raskin

07 Juli, 2015, 18.44 WIB Last Updated 2015-07-07T11:45:12Z
IST
LHOKSUKON - Keuchik Desa Rawa, Kecamatan Tanah Luas, Mulyadi mempertanyakan bantuan beras miskin (Raskin) yang belum diterima oleh warganya.

Mulyadi mengatakan, sejak memasuki bulan puasa hingga saat ini warganya belum mendapatkan beras raskin. Maka dari itu, dirinya ingin mempertanyakan kejelasan dari pemerintah Aceh Utara, apakah warganya harus menebus sendiri beras raskinnya seperti dulu lagi atau raskin tersebut masih ada subsidi dari pemkab.

"Jika pun masih ada subsidi raskin, diharap kepada pemerintah untuk segera menyalurkannya agar bisa digunakan untuk kebutuhan dalam bulan puasa tahun ini," pintanya.

Keuchik Buket Hagu, Lhoksukon, Giri, pun mengungkapkan hal yang sama bahwa sampai hari ini raskin belum diterima oleh warganya.

Terpisah, Koordinator Forum Komunikasi Pemberdayaan Pemuda Aceh (FKPPA) Rusli Muhammad, Selasa (7/7/2015) mendesak Bupati Aceh Utara dan  DPRK untuk segera mencari solusi bersama demi memenuhi hajat rakyat miskin di Aceh Utara khususnya.

Dirinya juga meminta anggota legislatif supaya lebih peka terhadap rakyat miskin. Menurut Rusli, legislatif harus tau diri karena dipilih oleh rakyat, bukan partai yang memilih mereka. Akan tetapi rakyatlah yang mengusung mereka semua.

"Jangan hanya mementingkan aspirasi buat sendiri dan kelompoknya saja, sementara rakyat miskin untuk makan saja tidak ada," tandasnya.

Selain itu pun, FKPPA mengharapkan supaya legislatif segera menyisihkan anggarannya untuk menebus raskin. Dan FKPPA juga mengajak   seluruh LSM, Ormas, mahasiswa serta aktivis-aktifis yang ada di Aceh Utara untuk membantu dan sama-sama mengontrol kinerja pemerintah Aceh Utara.[pin]
Komentar

Tampilkan

Terkini