-->

Operasi Ketupat Rencong 2015 Dibuka

09 Juli, 2015, 16.12 WIB Last Updated 2015-07-09T09:20:56Z
LHOKSUKON - Dalam rangka memberikan rasa nyaman, aman dan kondusif pada perayaan Hari Raya Idul Fitri 1436 Hijriyah, Polisi di masing-masing Polres di Aceh menggelar apel pasukan operasi ketupat rencong 2015, Kamis (9/7).

Kegiatan tersebut melibatkan TNI, Satgas Radio Antar Penduduk Indonesia, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Pemadam Kebakaran, personel sentral komunikasi mitra polisi dan Satuan Polisi Pamong Praja.

Kabid Humas Polda Aceh, Kombes Pol T Saladin membenarkan kegiatan tersebut dilaksanakan diseluruh Polres yang ada di Aceh dalam rangka untuk meningkatkan keamanan menyambut Hari Idul Fitri 1436 H.

Amatan lintasatjeh.com, upacara yang berlangsung khususnya di Polres Aceh Utara berlangsung khidmat.

Kapolsek Cot Girek, Iptu Asriadi bertindak selaku komandan upacara, Kapolres Aceh Utara AKBP Achmadi SIK bertindak sebagai Inspektur upacara, dan di ikuti oleh ratusan personel.

Dalam amanat Kapolri yang dibacakan AKBP Achmadi menyebutkan, apel gelar pasukan Operasi Ketupat Rencong tahun 2015 merupakan salah satu bentuk operasi yang dilakukan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1436 H.

"Adapun tujuan apel gelar pasukan Operasi Ketupat Rencong Tahun 2015 ini dalam rangka untuk meningkatkan keamanan menyambut Hari Raya Idul Fitri 1436 H serta khususnya di Aceh Utara," sebut Kapolres membacakan amanat Kapolri.

Dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri 1436 H, tambahnya, akan menjadi suatu masalah Kamtibmas apabila tidak mengantisipasi dalam menjaga atau meningkatkan suatu keamanan serta memantau beberapa aktifitas masyarakat seperti melaksanakan Ibadah Puasa di bulan Suci Ramadhan, takbiran, Shlat Id dan melaksanakan mudik.

"Sedangkan permasalahan Kamseltibcar Lantas yang harus kita atasi karena adanya peningkatan Volume arus lalulintas kendaraan seperti kemacetan atau kecelakaan lalulintas," ucap Kapolres.

Dari Lhokseumawe, apel tersebut di Pimpin oleh Kapolres Lhokseumawe AKBP Anang Triarsono, S.Ik yang bertindak sebagai Inspektur upacara. Sedangkan di Polres Biereun, AKBP Ali Khadafi SIK bertindak sebagai Inspektur upacara, dan di ikuti ratusan personel.[chairul]
Komentar

Tampilkan

Terkini