-->








Perindo dan Idaman Diprediksi Bakal Bubar di Tengah Jalan

27 Juli, 2015, 21.30 WIB Last Updated 2015-07-28T01:10:43Z
IST
JAKARTA - Partai Perindo dan Partai Idaman diprediksi bakal bubar di tengah jalan, apabila keberadaannya sebagai organisasi politik baru tidak mendapat dukungan di Pemilu 2019 nanti.

"Tak menutup kemungkinan juga keduanya memutuskan bubar permanen sebagai partai," kata pengamat politik Universitas Padjajaran (Unpad) Idil Akbar saat dikontak, Senin (27/7).

Menurutnya, hal itu bisa menimpa Partai Perindo yang digawangi pengusaha Hary Tanoesoedibjo dan Partai Idaman besutan pedangdut Rhoma Irama jika niat awalnya hanya untuk meramaikan kontestasi pemilu semata.

Langkah yang lebih baik, Partai Perindo maupun Partai Idaman merubah nama atau membentuk partai baru yang secara historis masih dalam jangkauan politik yang sama atau hanya berganti kulit saja.

Keduanya juga mau tidak mau harus berkoalisi dengan partai lain yang seideologi atau yang mendekati untuk mempertahankan posisi.

"Perindo menurut saya tentu akan mendekat pada partai nasionalis, sementara Partai Idaman akan mendekat pada partai yang berideologi Islam," demikian Idil. [rmol]
Komentar

Tampilkan

Terkini