-->








Kisah Tgk Din Menjalani Hidup Seorang Diri

27 Juli, 2015, 22.23 WIB Last Updated 2015-07-27T15:23:34Z
ACEH TIMUR - Nurdin Piah yang biasa disapa Tgk. Din merupakan sosok yang patut diacungi jempol atas tekad dan semangatnya dalam menjalani kehidupan dengan segala kekurangan dan keterbatasannya.

Pria kelahiran Peureulak Timur, 01 Juli 1946 ini, tetap tegar meskipun harus menjalani hidup seorang diri. Istri tercintanya menjadi korban konflik Aceh pada tahun 2000.

Tgk. Din sudah lama tak memiliki tempat tinggal sendiri, saat ini dirinya menetap di sebuah meunasah Desa Seuneubok Jalan, Kecamatan Peureulak Timur, Kabupaten Aceh Timur.

Lelaki yang kulitnya sudah tak kencang lagi dan rambutnya yang sudah beruban ini,  menghabiskan waktunya untuk mengabdi di meunasah tersebut tanpa mengharapkan imbalan apapun.

Demi melanjutkan kehidupannya, Tgk. Din juga bekerja mengumpulkan barang bekas.

Meski penghasilannya hanya 30 ribu per minggu, namun pendapatannya itu tetap disyukurinya.

Dengan penghasilannya yang tak seberapa, namun Tgk. Din juga memiliki sebuah harapan dan cita-cita untuk menikmati masa tuanya. Tgk. Din berharap, dengan penghasilan 30 ribu per minggu, dirinya bisa membangun rumah sendiri.

Kalau dipikir dengan akal sehat, sangat tidak mungkin dengan mengingat umurnya yang sudah lansia ditambah dengan penghasilan yang tak seberapa, Tgk. Din bisa mewujudkan impian dan harapannya untuk bisa membangun rumah sendiri. Namun, Tgk. Din punya keyakinan. Rezeki Allah pasti akan ada masanya.

Semoga dengan adanya kepedulian Pemerintah Aceh dan Pemerintah Kabupaten Aceh Timur kepada rakyat miskin dan korban konflik, setidaknya akan membantu mewujudkan impian Tgk. Din untuk memiliki rumah sendiri.[ar]
Komentar

Tampilkan

Terkini