-->








Pria Paruh Baya Warga Lhoksukon Ditemukan Tewas Gantung Diri

21 Juli, 2015, 21.35 WIB Last Updated 2015-07-21T14:36:04Z
IST
LHOKSUKON - Seorang pria bernama Hanafiah (45) bin Thaib ditemukan tak bernyawa dalam posisi gantung diri di kamar mandi rumahnya Desa Rambot Arabungkok, Kecamatan Lhoksukon, Aceh Utara, Selasa (21/7).

Menurut keterangan adik korban, Rosnita (30) kepada Polisi, pada pukul 12:45 WIB dirinya hendak mengantarkan makan siang untuk korban yang mengalami gangguan kejiwaan.

Namun korban tidak menjawab panggilan adiknya itu. Sementara pintu rumah dalam keadaan terkunci dari dalam. Kemudian pada pukul 13:30 WIB ia pun kembali kerumah korban dan masih saja tidak menjawab panggilan.

Karena timbul kecurigaan, Rosnita akhirnya memanggil abang kandungnya yang bernama Abdullah (44) untuk diminta mendobrak pintu. Kagetnya, Hanafiah ternyata telah meninggal dunia dalam posisi gantung diri dengan mengikat tali yang dijerat dilehernya.

"Keluarga korban kemudian melaporkan kejadian itu ke Polisi. Dari keterangan saksi dan hasil Pers Polsek Lhoksukon yang turun TKP, bahwa korban murni bunuh diri akibat gangguan kejiwaannya," kata Kapolres Aceh Utara, AKBP Achmadi SIK melalui Kapolsek Lhoksukon, AKP Razali.

Sementara itu berdasarkan informasi yang  dihimpun, korban baru dua bulan pulang dari Medan sekaligus menjalani pengobatan. Korban memiliki seorang isteri dan dua orang anak yang saat ini masih berada di Medan.

Dari hasil visum yang dilakukan pihak Puskesmas Lhoksukon, terdapat bekas jeratan tali nilon dibagian lehernya. "Bekas jeratan tali terdapat dilehernya, tanda luka lainnya tidak ada," kata dr. Rahmat kepala UGD Puskesmas Lhoksukon.

Korban kemudian dibawa ke rumah duka dengan menggunakan mobil ambulance untuk disemayamkan.[chairul]
Komentar

Tampilkan

Terkini