-->








Tak Lulus K2, Sejumlah Guru Honorer di Pidie Kecewa

02 Juli, 2015, 21.13 WIB Last Updated 2015-07-02T16:03:09Z
Jubir JARA, Teuku Musliadi SH
PIDIE - Sejumlah guru honorer yang sudah belasan tahun mengabdi pada instansi pemerintahan kabupaten Pidie, mengaku kecewa kepada Kementerian Pendayagunaan Negara Reformasi dan Birokrasi (KemenpanRB) dan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) setempat. Pasalnya, nama-nama mereka tidak tercantum di papan pengumuman kelulusan honorer kategori dua (K2) yang dikeluarkan BKD Pidie.

Salah seorang honorer K2 yang berdinas di sekolah swasta, Kiki Yulianti dan  91 orang tenaga honorer lainnya juga tidak lulus.

"Kami kecewa kenapa nama kami tidak diluluskan. Seharusnya Menpan-RB tidak membedakan kelulusan PNS yang berasal dari sekolah swasta dan negeri karena mereka sama-sama mengabdi untuk negara," kesal Kiki, Kamis (2/7/2015).

Padahal, sambungnya lagi, dirinya sudah mengabdi sejak tahun 2004 silam. Namun menagapa namanya tak kunjung diluluskan.

Semantara Itu Juru Bicara LSM Jaringan Aspira Rakyat Aceh (JARA), Teuku Musliadi, S.H mendesak Menpan-RB agar segera mengeluarkan SK honorer K2 yang masih tersisa yang belum keluar menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) di kabupaten Pidie, karena mereka sudah lama menunggu dan mengabdi kepada Negara.[Jali]
Komentar

Tampilkan

Terkini