-->








10 Ekor Sapi Aceh Timur Ikut Expo Ternak 2015 di Takengon

23 Agustus, 2015, 21.31 WIB Last Updated 2015-08-23T15:12:40Z
ACEH TENGAH – Sebanyak 10 ekor sapi dari Kabupaten Aceh Timur ikut dalam event Expo Ternak dan Pameran Pembangunan Tingkat Provinsi Aceh yang dipusatkan di Lapangan Pacuan Kuda, Desa Blang Bebangka, Kecamatan Pegasing, Kabupaten Aceh Tengah yang berlangsung 20-23 Agustus 2015.

Bupati Aceh Timur Hasballah HM.Thaib melalui Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Aceh Timur, Ir.Samsul Bahri Minggu (23/8) menjelaskan, sebagaimana tahun lalu Kabupaten Aceh Timur kali ini tetap turut serta dalam event Expo Ternak yang dipusatkan di daerah dataran tinggi gayo, bahkan sebanyak 10 ekor sapi dari Kabupaten Aceh Timur dibawa ke Aceh Tengah sebagai bentuk partisipasi dan dukungannya.

"Kita membawa 10 ekor sapi dari berbagai jenis seperti 2 ekor sapi Aceh (jantan–betina), 2 ekor sapi lemosin (jantan – betina), 2 ekor sapi brahman (jantan – betina), 3 ekor sapi bali (2 jantan – 1 betina) dan 1 ekor sapi lemosin (jantan)," kata Samsul Bahri seraya menambahkan, sapi yang diikutsertakan dalam Expo Ternak dan Pameran Pembangunan Tingkat Provinsi kali ini bentuknya lebih bagus dari tahun lalu.

Samsul menambahkan, Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Aceh Timur kali ini ikut ikut serta dalam pameran pembangunan, bahkan Stand Aceh Timur kali ini berdampingan dengan Stand Aceh Tengah sebagai tuan rumah.

"Stand Aceh Timur juga sempat dilihat dan dikunjungi oleh Gubernur Aceh dan Stand kita memamerkan berbagai hasil kerajinan tangan masyarakat Aceh Timur, termasuk tikar anyaman," ujar Samsul Bahri. [Iskandar/R]
Komentar

Tampilkan

Terkini