-->








Belajar Mengajar di SMAN 1 Langkahan Terganggu, Ini Tanggapan Bupati Cek Mad

21 Agustus, 2015, 15.27 WIB Last Updated 2015-08-21T08:28:26Z
LHOKSUKON - Proses belajar mengajar di SMAN 1 Langkahan, Kabupaten Aceh Utara, dilaporkan terganggu. Beredar kabar, Komite Sekolah menyuruh siswa-siswi untuk pulang lantaran kesal.

Bupati Aceh Utara H. Muhammad Thaib (Cek Mad) memberi penjelasan atau tanggapan persoalan SMAN 1 Langkahan, tentang adanya laporan terganggu proses belajar mengajar di sekolah tersebut.

Melalui Kabag Humas Aceh Utara, Drs. Amir Hamzah, Jum'at (21/8/2015), bupati membenarkan bahwa proses belajar mengajar terganggu pada hari ini Jumat (21/8/2015) karena siswa-siswi diarahkan pulang oleh Komite Sekolah, M. Hasan.

Komite Sekolah SMAN I Langkahan merupakan Keuchik Desa Leubok Mane menurut M. Hasan melakukan hal tersebut karena kesal lantaran banyak para siswa berkeliaran di luar sekolah.

M. Hasan juga melihat siswa di Keude Simpang Tiga pada saat jam belajar dikarenakan banyak para dewan guru yang bolos tidak hadir ke sekolah tempat ia bertugas.

Sejauh ini, Bupati belum mengetahui secara rinci persoalan ini yang terjadi di SMAN 1 Langkahan, karena keberadaan sekolah ini di perbatasan Aceh Timur.

Pemerintah akan menelusuri kasus tersebut apa yang sebenarnya terjadi melalui dinas UPTD Tanah Jambo Aye untuk segera mungkin menyelesaikan persoalan tersebut.

Kabag Human Aceh Utara meminta kepada Dinas Pendidikan Aceh Utara untuk memastikan kehadiran para guru PNS yang menggantikan tugasnya dengan tenaga honor tanpa sepengatahuan kepala sekolah.

Begitu juga sebaliknya, kepala sekolah yang tidak sanggup membina bawahan, atau takut kepada guru tersebut Bupati akan mengambil tindakan tegas siapapun orangnya.[zul]
Komentar

Tampilkan

Terkini