-->




Ruang Kerja Bupati Bener Meriah Digeledah KPK

21 Agustus, 2015, 17.16 WIB Last Updated 2015-08-21T10:16:50Z
Demo mahasiswa di kantor bupati Bener Meriah
REDELONG - Ruang kerja dan pendopo Bupati Bener Meriah, Ir. Ruslan Abdul Gani, digeledah enam orang penyidik dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), pagi tadi Jum'at (21/8/2015).

Menurut informasi dari berbagai sumber, penggeledahan dilakukan terkait pengembangan penyelidikan pasca penetapan bupati Ir. Ruslan Abdul Gani sebagai tersangka kasus korupsi Badan Pengusahaan Kawasan Sabang (BPKS) oleh KPK belum lama ini.

Penggeledahan awalnya dilakukan di rumah dinas atau pendopo bupati yang bertempat di Kampung Simpang Tiga Redelong, Kecamatan Bukit, Kabupaten Bener Meriah. Setelah itu penggeledahan dilanjutkan di ruang kerja bupati di Kampung Serule Kayu.

Proses penggeledahan dilakukan secara ketat dengan pengawalan personel Brimob dan Kabag Hukum Setdakab Bener Meriah, Mahfudah SH. Bahkan, para wartawan yang meliput dilarang untuk mengabadikan momen penggeledahan tersebut.

Wakil Bupati Bener Meriah, Drs. Rusli M. Saleh kepada wartawan mengatakan, pihaknya baru mengetahui kedatangan KPK di lokasi penggeledahan usai enam orang penyidik itu menunjukkan surat perintah pemeriksaan.

Bersamaan hal itu, tiga orang pemuda yang mengatasnamakan mahasiswa peduli bener meriah menggelar aksi sebagai tanda apresiasinya kepada tim penyidik KPK.

Ketiga mahasiswa ini yang dipimpin oleh Satria Darmawan bahkan membawa sejumlah poster yang salah satu isinya adalah ''Terima kasih KPK sudah hadir ke BM (Bener Meriah, red)''.

"Aksi yang kita lakukan bertiga ini sebagai bentuk kepedulian dan apresiasi atas kehadiran KPK ke Bener Meriah guna segera menuntaskan kasus bupati bener meriah, Ir. Ruslan Abdul Gani," kata Satria.[chairul]
Komentar

Tampilkan

Terkini