-->








Bupati Rocky Sambut Tim Visitasi Bersama Kemenkes RI

28 Agustus, 2015, 15.18 WIB Last Updated 2015-08-28T10:37:02Z
ACEH TIMUR - Bupati Aceh Timur Hasballah HM.Thaib atau Rocky menyambut kedatangan Tim Visitasi Bersama dari Kementerian Kesehatan RI di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr.Zubir Mahmud di Idi, Kamis 27 Agustus 2015 malam.

Kedatangan tim yang diketuai oleh Cut Tari Arianie itu meninjau lokasi bangunan RSUD Dr Zubir Mahmud yang baru di Peudawa dan gedung yang lama di Idi. Tim Visitasi Kemenkes RI juga didampingi tim dari Dinas Kesehatan Aceh yakni Dr. Hanif, Dr.Hasnani, M.Kes, Dr.Sulasmi,MHSN, Dharmayanti,ST dan Irwansyah.

Setelah meninjau dan melihat bangunan RSUD Dr.Zubir Mahmud yang sekarang dengan lokasi bangunan yang baru, Cut Putri Arianie berkesimpulan jika bangunan yang baru suda selesai, maka operasionalnya segera dipindahkan.

"Kedatangan kita ke Aceh Timur untuk meninjau dan melihat serta menilai kelayakan peningkatan status dari Tipe C ke Tipe B," kata Cut Putri Ariani, Kasubbid Rumah Sakit Khusus Kementerian Kesehatan RI dalam Kunjungan Kerja Visitasi Bersama Peningkatan Kelas di RSUD dr.Zubir Mahmud di Idi, Kamis (27/8) malam.

Menurut dia, dalam peningkatan status RSUD Dr.Zubir Mahmud di gedung yang baru nantinya akan dilakukan kalibrasi (penilaian—red) ulang, karena aturannya demikian dan nantinya akan dinilai kembali secara menyeluruh, baik keberadaan alat-alatnya, tenaga medis dan gedung serta yang sistemnya juga.

"Tapi hemat kami, RSUD Dr.Zubir Mahmud punya modal dalam peningkatan status dari Tipe C ke B, sebab RS ini sudah lulus akreditasi versi 2012," ujar Cut Putri seraya meminta, jika bangunan yang baru sudah siap, maka operasionalnya perlu segera dipindahkan ke gedung baru.

Semetara Bupati Aceh Timur Hasballah HM.Thaib mengharapkan, RSUD Dr.Zubir Mahmud bisa ditingkatkan statusnya dari tipe C ke tipe B. Namun, hal tersebut dapat diberikan oleh Kemenkes RI setelah operasionalnya pindah dari lokasi saat ini di Idi ke lokasi bagunan baru di Peudawa.

"Saran dari Tim Visitasi Bersama Peningkatan Kelas akan kita sahuti. Artinya, mereka meminta kita pindah ke lokasi baru dan kita akan segera pindah dalam tahun ini juga untuk peningkatan status dari Tipe C ke Tipe B," ujar Bupati Rocky seraya menambahkan, pihaknya meminta tenaga medis dan tenaga keperawatan agar terus memberikan pelayanan yang maksimal terhadap pasien.

Dalam kesempatan itu, Bupati Rocky didampingi Sekda Aceh Timur M. Ikhsan Ahyat, S.STP, M.AP, Kadis Kesehatan, H.Kamarullah,SKM, M.Kes, Direktur RSUD Dr.Zubir Mahmud, dr.H.Munawwir,Sp.B, Ketua Komisi D DPRK Aceh Timur Hermansyah, Ketua Komisi A Muzakkir, Ketua Komisi C Maimun Idris, Kepala BKPP Aceh Timur Drs.Irfan Kamal,M.Si, Kadisperindagkop&UKM, Ir. Yusri, Kabag Hukum Setdakab Aceh Timur, Kabag Humas&Protokoler, Nauli, S.STP, M.AP, Kabag Hukum MB.Bandy Harfirdaus,SH dan sejumlah undangan lainnya. [Iskandar/R]
Komentar

Tampilkan

Terkini