-->








Fahri Hamzah Sambangi Imigran Rohingya di Blang Adoe

30 Agustus, 2015, 17.26 WIB Last Updated 2015-08-30T11:11:42Z
LHOKSEUMAWE - Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah, sambangi pengungsi imigran Myanmar etnis Rohingya di lokasi komplek Shelter Desa Blang Adoe, Kuta Makmur, Aceh Utara, Minggu (30/8/2015).

Wakil ketua yang merupakan dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu tiba bersama anggota Komisi III DPR RI Nasir Djamil, dan rombongan staf yang disambut Sekda Aceh Utara, Drs. Isa Ansari.

Dalam kunjungannya itu, Fahri langsung melihat situasi dan kondisi keadaan para pengungsi. Ucapan terimakasih disampaikannya untuk Pemerintah Aceh yang sudah menampung dan menerima para imigran.

"Kita semua sama-sama umat muslim dan wajib bagi kita untuk tolong menolong satu sama lainnya. Kami dari DPR RI terus memantau keadaan para pengungsi imigran gelap," ucapnya.

Disamping itu dirinya mengusulkan kepada lembaga Aksi Cepat Tanggap (ACT) yang bertanggung jawab penuh dalam penanganan pengungsi ini agar menghadirkan guru bahasa Indonesia untuk mengajari menulis bahasa Indonesia.

Selain itu, ACT juga diminta untuk terus mengurus para Rohingya. "Karena mereka semua saudara-saudara muslim kita dan ini anugerah yang tidak bisa dibandingkan harganya," ucap Fahri.

"Pesan saya terakhir kepada para imigran disini tetap jaga kekompakan dan tetap bahagia di tempat penampungan ini. Pemerintahan indonesia akan tetap memantau dan memperhatikan para imigran," tukas Fahri.[chairul]
Komentar

Tampilkan

Terkini