-->








GMIAK akan Serahkan Koin 'ExxonMobil' ke Bupati Cek Mad

07 Agustus, 2015, 22.37 WIB Last Updated 2015-08-07T15:38:38Z
LHOKSUKON - Gerakan Mahasiswa Indonesia Anti Korupsi (GMIAK) dalam waktu dekat ini akan menyerahkan hasil pengumpulan koin yang digalang oleh mahasiswa dan masyarakat kepada Bupati Muhammad Thaib alias Cek Mad melalui Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Utara.

Pengumpulan koin tersebut berhasil digalang di seputaran jalan perusahaan migas ExxonMobil, untuk memperbaiki jalan yang rusak parah,karena hingga saat ini tidak ada tanggapan oleh pihak perusahaan raksasa penghasil gas.

"Ini merupakan reaksi masyarakat. Padahal jalan tersebut juga digunakan oleh pihak ExxonMobil dalam menjalankan tugas rutin perusahaan," kata ketua GMIAK, Juliadi, kepada lintasatjeh.com, Jum'at (7/8/2015).

Lebih lanjut dia mengatakan, sebelumnya masyarakat sudah berupaya memfasilitasi dialog antara ExxonMobil, bupati dan DPRK, namun mereka tidak memenuhi undangan dialog tersebut. Akhirnya dengan segala keterbatasan masyarakat mencoba mengumpulkan koin untuk diserahkan ke Pemda Aceh Utara.

Di tengah ketidakpedulian pemda, tambahnya, dan di lain sisi rakyat juga menghadapi kepongahan dan kesombongan ExxonMobil yang merasa tidak bersalah bahkan cenderung merasa tanah dan hajat hidup masyarakat khususnya yang berlokasi di seputaran perusahaan eksplorasi migas.

"Semoga mereka cepat sadar bahkan yang meraka zholimi adalah rakyat, dan sampai hari ini rakyat masih terus bersabar dan menempuh cara-cara persuasif dalam memperjuangkan haknya," pungkasnya.[pin]
Komentar

Tampilkan

Terkini