-->








Komplotan Din Minimi Tewas Ditembak Polisi

20 Agustus, 2015, 21.46 WIB Last Updated 2015-08-20T15:40:39Z
LHOKSUKON - Tim Kepolisian dari Polda Aceh kembali kontak tembak dengan kelompok bersenjata pimpinan Din Minimi. Kali ini berlangsung di Dusun Pulo Meuria, Geureudong Pasee, Aceh Utara, Kamis (20/8/2015), pukul 17:30 WIB.

Kabid Humas Polda Aceh, Kombes Pol Teuku Saladin menyebutkan, dalam kontak senjata selama 30 menit itu pihaknya berhasil melumpuhkan salah satu DPO bernama Ridwan.

"Ridwan yang merupakan DPO berhasil kami lumpuhkan. Dia tewas setelah melawan dengan tembakan ke arah Polisi ketika Polisi melakukan penggerebekan di rumahnya," kata Kombes Saladin yang dihubungi lintasatjeh.com.

Dalam hal ini, keberhasilan Polisi menewaskan salah satu DPO setelah adanya informasi dari masyarakat. Empat personel siluman Tim Polda Aceh kemudian turun ke TKP untuk menggerebek rumah Ridwan, di sana ia bersama empat rekannya yang juga kelompok bersenjata pimpinan Breujuk.

"Namun ke empat rekannya itu kabur ke kebun di belakang rumah Ridwan sambil membalas tembakan Polisi," tambahnya.

Dalam kontak senjata itu, selain menewaskan tersangka, kata Kombes Saladin, pihaknya turut mengamankan sepucuk senjata api laras panjang jenis AK 56 beserta dua magazine dan 56 butir peluru.

Pihaknya menambahkan, bahwa Ridwan merupakan DPO yang selama ini dalam pengejaran Polisi. Kini, Polisi masih terus mengejar empat tersangka lainnya.

"Tetap kita kejar empat tersangka lainnya pimpinan Breujuk. Kontak senjata berlangsung selama tiga puluh menit," tambah Kombes Saladin. [chairul]
Komentar

Tampilkan

Terkini