-->




KSAL Lepas 134 CJH TNI AL 2015

05 Agustus, 2015, 18.49 WIB Last Updated 2015-08-05T11:49:32Z
JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Ade Supandi, S.E., melepas calon jamaah haji yang terdiri dari 134 prajurit TNI Angkatan Laut dan keluarganya yang hendak menunaikan ibadah haji ke tanah suci. 

Pelepasan tersebut dilakukan di gedung Auditorium, Denma Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur pada Rabu (5/8). 

Para jamaah yang berasal dari Komando Utama (Kotama) wilayah Jakarta tersebut terdiri dari personel militer mulai strata perwira tinggi, perwira menengah, perwira pertama, bintara dan tamtama, serta  pegawai negeri sipil (PNS) TNI AL beserta keluarganya.

Laksamana TNI Ade Supandi, S.E., dalam amanatnya mengatakan bahwa menunaikan ibadah haji ke tanah suci merupakan ibadah yang mulia dalam Islam sebagai rukun yang kelima.  

"Tidak sedikit dari kaum muslimin yang tergugah untuk berlomba menunaikan ibadah haji, meski harus berkorban harta, waktu, tenaga, dan berpisah dengan keluarga, demi menunaikan ibadah yang mulia tersebut," ujar Kasal. 

"Oleh karena itu, semangat beribadah yang tinggi ini semestinya senantiasa dipertahankan dan diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari setelah berhaji," sambungnya dalam rilis yang diterima redaksi.

Ia berharap para calon jamaah haji tersebut bisa mengambil makna dalam penunaian ibadah haji yang akan dilakukannya. 

Usai pelepasan tersebut, rencananya ke-134 calon jamaah haji ini akan bertolak ke tanah suci pada tanggal 10 September 2015 mendatang.

Selain memberikan nasihat dan penekanan, KSAL juga berkesempatan memberikan uang pembinaan kepada seluruh calon jamaah haji. Pemberian uang ini dimaksudkan sebagai bentuk kepedulian Kasal kepada seluruh calon jamaah sekaligus dapat dimanfaatkan sebagai tambahan uang saku agar jamaah lebih fokus dalam beribadah.

Para jamaah calon haji tersebut sebelumnya telah mendapatkan bimbingan serta manasik yang dilaksanakan di Mabesal dengan materi tuntunan seperti pelaksanaan ihram, thawaf, sa’i, tahalul, lempar jumrah, wukuf, dan lainnya, dengan bimbingan para perwira rohani Isalam dari Sub Dinas Pembinaan Mental (Subdisbintal) Dinas Perawatan Personel Angkatan Laut (Diswatpersal).

Turut hadir pada kesempatan tersebut, Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) Laksamana Madya TNI Widodo S.E., M.Sc., Ketua Umum Jalasenastri Ny. Endah Ade Supandi, para pejabat utama Mabesal, Pangkotama wilayah Jakarta, dan calon jamaah haji TNI Angkatan Laut tahun 1436 H/2015 M. [rmol]
Komentar

Tampilkan

Terkini