-->








KSDA Bantu Bocah Penderita Tumor di Pidie

03 Agustus, 2015, 20.32 WIB Last Updated 2015-08-03T13:32:28Z
PIDIE - Rafa, seorang anak berusia empat tahun dari Laweung, Pidie yang menderita tumor mulut, sudah beberapa hari lalu menjadi bahan berita hangat media sosial di Aceh. Sejak beberapa hari lalu, sudah banyak yang menyatakan prihatin terhadap kondisi Rafa, namun belum ada pihak yang melakukan aksi langsung menjemput Rafa di rumahnya untuk dirujuk ke Rumah Sakit.

Pada Senin (3/8) hari ini, Komunitas Solidaritas Dhuafa Aceh (KSDA) mendatangi rumah Rafa dan mengajak keluarga Rafa untuk merujuk Rafa ke Rumah Sakit Umum Daerah Zainal Abidin (RSUDZA), Banda Aceh untuk melakukan perawatan Rafa.

“Sementara ini Rafa kita rujuk ke RSUDZA dan kemudian nantinya kita akan rujuk ke rumah sakit di Jakarta,” kata Ketua Umum KSDA, H. Akmal Hanif, Lc, Senin (3/8/2015).

Tim KSDA yang dipimpin langsung oleh H. Akmal Hanif, Lc, Ketua KSDA Pidie, Ilhami, dan Penasehat KSDA Zulfan Abdullah serta beberapa orang anggota KSDA Pidie mendatangi rumah keluarga Rafa yang berada di Laweung, Pidie dan berbicara dengan keluarga Rafa untuk mengajak Rafa dirujuk ke RS, akhirnya KSDA menyiapkan transportasi untuk keluarga Rafa dan saat ini Rafa telah dirujuk ke RSUDZA.

KSDA merupakan lembaga sosial kemanusiaan yang bergerak membantu dhuafa Aceh di bidang kesehatan. H. Akmal Hanif, Lc menjelaskan, berbicara permasalahan dhuafa, saat ini kondisi dhuafa Aceh sudah kompleks. Mulai dari masalah pendidikan, sandang, dan pangan mereka semua serba kekurangan.

“KSDA hadir membantu salah satu bagian dari banyak permasalahan para dhuafa yang ada di Aceh,” Akmal Hanif menjelaskan.

Selama ini biaya berobat di Aceh sudah gratis, tapi kita masih menjumpai saudara-saudara kita yang tidak berobat ke RS karena kekurangan biaya operasional seperti transportasi, biaya makan pendamping pasien selama di RS, dan lain sebagainya yang tidak digratiskan oleh pemerintah, KSDA adalah komunitas yang akan mendampingi pasien untuk memenuhi kebutuhan-kebutuhan tersebut.[rls/zul]
Komentar

Tampilkan

Terkini