-->








Keuchik Krueng Lingka Giat Membangun Desa

03 Agustus, 2015, 20.34 WIB Last Updated 2015-08-03T13:35:03Z
ACEH TIMUR - Sosok sederhana dan penuh dengan keramah tamahan, Keuchik Desa Krueng Lingka, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Aceh Timur, Zulfahmi, adalah seorang keuchik yang sangat giat membangun desanya dalam upaya menuju taraf kehidupan yang lebih baik.

Semenjak terpilih menjadi Keuchik Desa Krueng Lingka pada tahun 2007 lalu, Zulfahmi telah banyak melakukan terobosan besar. Dirinya tidak berhenti berfikir dan merancang berbagai program demi kemajuan dan kemakmuran bersama.

Salah satu dari sekian banyak program "cerdas" yang berhasil diperjuangkan oleh Zulfahmi di Desa Krueng Lingka adalah  program percetakan sawah seluas 30 Hektare, sehingga program tersebut mampu mengangkat taraf kehidupan bagi sebagian besar warga masyarakat desa setempat.

Saat dijumpai lintasatjeh.com, Senin (3/8/15) disela-sela kesibukannya melakukan pemantauan pelaksanaan pembangunan saluran irigasi yang bersumber dari Dana Alokasi Gampong (DAG) Tahun 2015, Keuchik Krueng Lingka, Zulfahmi, menyampaikan harapan besarnya untuk mampu menghantarkan Krueng Lingka menjadi desa yang mandiri berlandaskan keadilan, kemakmuran dan kesejahteraan.

Menurut Zulfahmi, tidak ada istilah mustahil untuk membangun desa asal ada niat yang baik dan selalu semangat serta berupaya mengedepankan nilai-nilai kebersamaan (gotong-royong_red), dengan seluruh warga masyarakat di tiga dusun dalam wilayah Desa Krueng Lingka.

Ketika ditanyai tentang kebutuhan yang sangat dibutuhkan oleh para warga masyarakat desa yang dipimpinnya saat ini, salah seorang keuchik senior di Kecamatan Sungai Raya tersebut menjelaskan bahwa kebutuhan yang sangat dibutuhkan adalah satu unit sumur bor reg untuk sumber air di persawahan.

"Selain itu, Desa Krueng Lingka membutuhkan fasilitas tiang listrik sejumlah 17 batang untuk penerangan rumah-rumah warga yang berlokasi di sepanjang jalan lintas Krueng Lingka menuju desa tetangga, Alue Rangan," tambahnya lagi.

Untuk kebutuhan sumur bor reg sudah saya ajukan permohonannya pada acara musrembang kecamatan, beberapa waktu yang lalu. Semoga dinas terkait, khususnya Dinas Pertanian dan Hortikultura Kabupaten Aceh Timur dapat mengabulkan usulan itu.

"Kebutuhan fasilitas tiang listrik akan saya kirimkan permohonannya kepada pihak PLN dalam waktu dekat ini. Semoga harapan besar saya untuk menghantarkan Krueng Lingka menjadi desa yang mandiri berlandaskan keadilan, kemakmuran dan kesejahteraan dapat tercapai," demikian Zulfahmi.[zf]
Komentar

Tampilkan

Terkini