-->








Lagi-lagi, Bom Rakitan Ditemukan Warga Ujung Pacu

26 Agustus, 2015, 13.00 WIB Last Updated 2015-08-26T06:00:35Z
LHOKSEUMAWE - Bom rakitan kembali ditemukan warga di Desa Ujong Pacu, Muara Satu, Kota Lhokseumawe, Rabu (26/8/2015) pukul 07:30 WIB.

Kali ini bom dengan ukuran panjang sekitar 40 centimeter dan lebar 6 inchi ditemukan Rahman (35), warga setempat dalam kondisi terbuat dari paralon di balut lakban di kawasan pertambakan milik Geuchik (kepala desa) setempat, Abubakar (50).

Penemuan benda mematikan itu bermula ketika Rahman hendak mengeringkan tambak udang miliknya. Ia kemudian melaporkannya ke aparat TNI Polri.

Aparat keamanan tiba dilokasi pada pukul 08:40 WIB bersama Tim Jibom Ki-4 Den B Brimobda Polda Aceh Jeulekat Lhokseumawe. Pada pukul 10:45 bom tersebut berhasil dijinakkan.

"Bom itu berada di dalam tambak milik saya, pertama yang lihat si Rahman. Ia kemudian memberitahukan ke saya, dan saya kemudian melaporkannya ke aparat keamanan setempat," ujar Abubakar.

Kemarin, bom rakitan seberat 15 Kilogram dengan panjang 40 centimeter juga ditemukan warga di kebun pisang dekat areal pertambakan di Desa Ujung Pacu.

Bom yang terbuat dari pipa besi berdiameter 4 inchi tersebut awalnya ditemukan Idris warga setempat saat membakar sampah diareal pertambakan miliknya.

Ia pun kemudian melaporkan penemuannya itu ke geuchik (kepala desa) setempat dan kepolisian sektor Muara Satu.

Abubakar selaku geuchik Ujong Pacu membenarkan warganya menemukan bom. Menurutnya, lokasi penemuan bom sangat berdekatan dengan lokasi ledakan bom yang meledak pada Kamis (23/7) lalu.[bisma]
Komentar

Tampilkan

Terkini