-->




Lima Ruko Ludes Terbakar di Tanah Luas

10 Agustus, 2015, 14.26 WIB Last Updated 2015-08-10T07:26:31Z
LHOKSUKON - Kebakaran menghanguskan lima unit ruko di Desa Serba Zaman, Kecamatan Tanah Luas, Kabupaten Aceh Utara, Senin (10/8/2015), dini hari pukul 02:30 WIB.

Mengutip keterangan warga, bahwa pada pukul 02.30 WIB muncul percikan api dari rumah Khadijah (55). Kobaran api yang kian membesar awalnya di lihat oleh anaknya, Mariana (18).

Ia mencoba membangunkan ibu dan adiknya, Muhammad Ichsan, yang masih berusia delapan tahun. Namun saat mencoba menyelematkan diri, Muhammad terkena percikan api dibagian punggung.

“Saya terbangun setelah dibangunkan anak. Saya lihat apinya kian besar sehingga tidak bisa tertolong untuk menyelamatkan isi rumah. Warga setempat berusaha keras memadamkan api namun tidak mampu,” kata Khadijah.

Warga ketika itu semakin panik. Api yang kian membesar justeru merembet kerumah Khairuddin (36), Ismail (50), Tgk M. Ali (56), dan Rusli Ubit (45).

Selang beberapa menit, tiga armada kebakaran tiba dilokasi berupaya memadamkan api. Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran itu, namun kerugian diperkirakan mencapai Rp 500 juta lebih.

Sementara itu sebagai bentuk keprihatinan terhadap korban kebakaran, Danramil Tanah Luas, Kapten Inf Jaelani beserta Camat setempat, Ir Mawardi, mendirikan tenda darurat di sekitar lokasi.

Pihaknya juga memberikan bantuan sembako berupa lima karung beras, lima kotak air mineral, lima kotak mie instan, pakaian, dan seratus butir telur yang diterima melalui Wakil Ketua Pemuda, Iskandar.[chairul]
Komentar

Tampilkan

Terkini