-->








Mualem Resmikan Hunian Baru untuk Rohingya di Blang Adoe

12 Agustus, 2015, 19.25 WIB Last Updated 2015-08-12T12:25:57Z
LHOKSEUMAWE - Wakil Gubernur Aceh, Muzakir Manaf atau Muallem meresmikan tempat hunian baru atau kompleks Itegrated Community Shelter (ICS) untuk Rohingya di Desa Blang Adoe, Kuta Makmur, Aceh Utara, Rabu (12/8/2015).

Aceh, kata dia juga berterimakasih kepada seluruh elemen atau lembaga yang sudah mengurus Rohingnya selama di Aceh.

“Ini contoh yang paling kecil kita lihat untuk saling gotong royong dan untuk membantu masyarakat rohingnya. Jika kaum rohingnya tidak diterima oleh negara lain, kami siap menerimanya. Oleh karena itu saya harapkan dijaga dan dirawat tempat penampungan yang sudah dibangun ini,” ujar Mualem.

Bupati Aceh Utara, H. Muhammad Thaib juga sependapat dengan Muallem. Dirinya berterimakasih kepada seluruh organisasi yang sudah mengurus kaum rohingnya.

“Tempat penampungan ini di targetkan selesai tiga bulan, tetapi sudah selesai dalam waktu sebulan. Bahwasanya kami sebagai orang Aceh sangat menghormati sesama manusia khususnya umat muslim,” ucapnya.

Sementara itu Syuhel Maidi Syukur selaku Presiden Komite Nasional untuk Solidaritas Rohingnya berterimakasih kepada semua pihak yang dapat hadir dalam kegiatan peresmian rumah hunian baru untuk Rohingya.

Masyarakat Indonesia menurutnya sangat peduli terhadap saudara se-muslim yaitu kaum Rohingnya.

“Alhamdulilah bangunan ini dalam satu bulan sudah selesai, dan saat ini sudah ditempati pengungsi masyarakat rohingnya. Maka daripada itu kami mengundang bapak gubernur Aceh yang diwakili oleh wagub aceh untuk meresmikannya,” kata Syuhel.

Adapun Fasilitas Itegrated Community Shelter (ICS) Rohingnya yang diresmikan Wagub Aceh yaitu barak hunian sebanyak 120 unit lengkap dengan 48 unit toilet. Perpustakaan, klinik, kantor, dan sekolah.[chairul]
Komentar

Tampilkan

Terkini