-->








Pengamat Sesalkan Penumpasan Kelompok Din Minimi Lambat

22 Agustus, 2015, 13.34 WIB Last Updated 2015-08-22T06:35:10Z
BANDA ACEH - Pengamat politik dan keamanan Aceh, Aryos Nivada, mendukung langkah Kepolisian Daerah (Polda) Aceh dalam menangani kasus kelompok sipil bersenjata nomor wahid Din Minimi.

Namun, sangat disesalkan penanganan operasi penumpasan kelompok paling dicari ini sangat  lambat sekali, sehingga tidak tuntas dengan cepat diselesaikan.

"Saya sangat yakin sekali dengan kecanggihan alat penyadapan dan keahlian Polda Aceh bisa dengan cepat membekuk kelompok Din Minimi. Lagi-lagi yang menjadi pertanyaan kenapa lambat?," tandas Peneliti Jaringan Survey Inisiatif, kepada lintasatjeh.com, Sabtu (22/8/2015).

Disisi lain, tambahnya, operasi penumpasan kelompok Din Minimi selalu berakhir dengan penembakan pelaku, walaupun sah polisi menembak pelaku karena pelaku bersenjata. Tetapi, kasus Ridwan sudah dipantau selama dua pekan sebagaimana yang disampaikan Dir Reskrimum Polda Aceh Kombes Pol Nurfallah, namun kenapa tidak mampu ditangkap tanpa menembak pelaku.


"Apakah karena banyak keuntungan bisa digali ketika pelaku masih hidup. Apakah harus selalu berakhir tragis di ujung timah panas?," pungkas Penulis buku wajah politik dan keamanan Aceh.[Zul]
Komentar

Tampilkan

Terkini