-->








Polisi Gadungan Tak Berkutik Saat Ditangkap

10 Agustus, 2015, 23.07 WIB Last Updated 2015-08-10T16:07:27Z
JAKARTA - Seorang polisi gadungan tak berkutik ketika tertangkap tangan tengah mengurus sejumlah berkas pajak di kantor Samsat Depok, Senin 10 Agustus 2015. Dari tangan pelaku, petugas berhasil mengamankan sejumlah atribut kepolisian lengkap dengan tanda pengenal.

Tak hanya itu, untuk tampil lebih meyakinkan, pelaku yang diketahui bernama AB (27) juga menenteng handy talkie atau HT. Terbongkarnya, penyamaran polisi gadungan ini karena petugas intel Samsat Depok merasa curiga dengan seragam sang pelaku.

"Saya curiga dari celananya, bahan dan warnanya beda. Benar saja, pas saya tanya dia gugup dan setelah kami periksa, ternyata bukan anggota Polresta Depok," kata anggota Intel Samsat Depok, Aiptu Asep.

Pelaku, dia melanjutkan, tertangkap saat tengah mengurus berkas di bagian loket. Diduga ia tengah mengurus pelat nomor kendaraan.

Sementara itu, di hadapan petugas, AB mengaku telah memakai pakaian polisi lengkap dengan pangkat Bripka Polresta Depok sejak empat bulan terakhir. Alasannya, ia memang bercita-cita ingin menjadi seorang polisi, namun gagal.

Pelaku pun membantah jika seragam polisinya itu digunakan untuk mempermudah urusannya dalam mengurus berkas di Samsat Depok.

"Saya enggak ada maksud apa-apa. Cuma senang aja pakai pakaian ini (seragam polisi). Pakaian ini saya beli di Kelapa Dua," ucap pria yang mengaku berprofesi sebagai pekerja harian lepas di Kementerian Perindustrian, Jakarta tersebut dengan nada lemas.

Guna penyelidikan lebih lanjut, pelaku pun digelandang ke Mapolresta Depok.[Viva]
Komentar

Tampilkan

Terkini