-->








Ratusan Santri dan Ulama Deklerasi AL-HADA

31 Agustus, 2015, 21.01 WIB Last Updated 2015-09-01T01:46:19Z
ACEH TIMUR - Ratusan Santri dayah dan Para Ulam Tua di Aceh Timur dan Aceh Utara menghadiri deklarasi Aliansi Hujjah Alumni Dayah (AL- HADA) yang digelar di Masjid Agung Idi Rayeuk Aceh Timur, Senin 31 Agustus 2015.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Bupati Aceh Timur Hasballah. H.M. Thaib. Dalam amanatnya beiau mengharapkan dengan tumbuhnya organisasi alumni dayah ini dapat membangkitkan silahturrahmi antar alumni dayah seluruh Aceh.

"Meski organisasi ini dideklarasi di Idi Aceh Timur namun ini merupakan wadah tempat berkumpulnya seluruh alumni dayah se Aceh, kita patut berbangga atas lahirnya organisasi alumni dayah ini, sehingga nantinya bersama pemerintah dapat membangun Aceh bermartabat, beriman dan berakhlakhul karimah," kata Bupati Aceh Timur.

AL-HADA untuk periode pertama ini dipimpin oleh Tgk Nawawi atau serig disapa Abi Nawi, Sekretaris Tgk Burhanuddin (Abah Buket Kawat), Tgk Zulkarnaini Is.

Menurit Tgk Nawawi atau akrab disapa Abi Nawi,  tujuan didirikan Al- Hada untuk menjalin silahturrahmi dan ukhwah antar santri dayah yang ada di Aceh, sehingga santri dayah tidak mempunyai isme antar dayah.

Selain itu, Abi Nawi juga mengatakan bahwa AL-HADA juga mendukung Pemerintah dalam memberi pemahaman kepada umat tentang bahaya Narkoba, serta membentengi umat dari pengaruh aliran sesat yang dapat merusak aqidah umat.

"Salah satu program Al- Hada yang pelaing utama ingin menjadikan Lembaga Permasyarakatan sebagai Dayah, dimana nantinya LP selain menjadi tempat para Napi menjalani hukuman, juga dapat memperdalam ilmu agama serta berkreatifitas," demikian ucap Abi Nawi, seraya mengatakan pihaknya juga akan bermitra dengan LSM dan Ormas yang islami. [Iskandar]
Komentar

Tampilkan

Terkini