-->








Warga Cot Girek Kembali Temukan Ular Phyton Sepanjang 7 Meter

06 Agustus, 2015, 13.44 WIB Last Updated 2015-08-06T06:46:54Z
LHOKSUKON - Warga Desa Alue Drien, Kecamatan Cot Girek, Aceh Utara berhasil menangkap ular phyton (sancha) sepanjang tujuh meter di ladang milik Agus (35), Kamis (6/8/2015).

Ular tersebut pertama kali ditemukan oleh Agus (35) dan Jaelani (45) saat sedang membersihkan ladang sawit yang dipenuhi dengan semak belukar. Saat ditemukan, ular tersebut dalam posisi melingkar yang bersembunyi dibawah semak.

Awalnya, Agus dan Jaelani kewalahan hendak menangkap ular tersebut. Namun kemudian ia memanggil adiknya, Muhammad (23), untuk meminta bantuan. Muhammad bersama tujuh orang warga kemudian tiba dilokasi untuk berupaya menangkap ular tersebut.

Dari pantauan lintasatjeh.com yang ikut memantau proses penangkapan, warga kewalahan menangkap ular tersebut dengan berbagai cara. Medan yang sulit dipenuhi semak belukar berduri membuat warga kesulitan dan kewalahan.

“Ularnya bersembunyi di bawah semak-semak belukar yang berduri. Warga menangkap ular itu dengan cara mengikat leher ular dengan tali. Dua orang tarik di ekor, dan tiga orang tarik pakai tali yang diikat di leher ular,” ujar Agus.

Setelah bersusah payah, hingga akhirnya sekitar pukul 11:00 WIB, ular raksasa ini berhasil diamankan warga dengan dimasukkan dalam karung ukuran 100 Kilogram. Diperkirakan, ular tersebut berbobot sekitar seratus kilogram.

Warga menyebutkan, penemuan ular yang sama kerap terjadi tiap tahunnya. Tahun lalu kata warga, dua ekor ular dengan bulan yang berbeda ditangkap warga usai memangsa sapi dan kambing warga.

“Bukan kali ini saja ditemukan warga, tahun-tahun sebelumnya ular yang sama juga pernah ditangkap warga saat sedang memangsa kambing bahkan anak sapi warga disini. Namun ular itu akhirnya mati setelah dibacok warga pakai parang,” kata Geuchik setempat, Anwar, kepada lintasatjeh.com

Hingga berita ini diturunkan pada pukul 12:00 WIB, si Phyton Sancha itu masih diamankan oleh warga sembari berencana hendak dibawa kemana ular itu. Warga juga tumpah ruah menonton ular tersebut.[chairul]
Komentar

Tampilkan

Terkini