-->








Bantuan Sapi untuk Poktan di Seruway Tak Kunjung Datang

05 September, 2015, 17.47 WIB Last Updated 2015-09-05T10:47:48Z
IST
ACEH TAMIANG - Bantuan Sapi yang berasal dari dana aspirasi anggota DPRK Aceh Tamiang dari Partai Aceh (PA), diduga bermasalah. Pasalnya, sapi yang seyogyanya diperuntukkan bagi anggota kelompok tani justru tidak pernah diterima.

Hal ini disampaikan oleh Boimin anggota kelompok tani Maju Bersama Kecamatan Seruway, kepada lintasatjeh.com, melalui selularnya, Sabtu (5/9/2015).

Lebih lanjut, Boimin mengungkapkan kalau Kelompok Tani Maju Bersama yang diketuai oleh Imam Abas telah menandatangani berita acara serah terima bantuan sapi dari Juniati Anggota DPRK Aceh Tamiang yang berasal dari dana aspirasi dewan.

"Berdasarkan berita acara, bantuan sapi yang diterima sebanyak 20 ekor dan dijanjikan akan dibagikan kepada masing-masing anggota Kelompok Tani Maju Bersama," kata Boimin.

"Namun hingga saat ini, sapi yang diserahkan belum diberikan kepada kelompok tani bahkan sapi bantuan tersebut justru berada di tempat orang-orang Juniati," imbuhnya kesal.

Kekesalan yang sama juga dirasakan Kelompok Tani Sinar Pagi Seruway terkait bantuan sapi dari dana aspirasi dewan yang dijanjikan Juniati yang merupakan politisi Partai Aceh. Ketua Kelompok Tani Sinar Pagi Seruway, Samsir mengatakan kalau proposal dari Juniati sudah ditandatangani tapi hingga sekarang sapi yang dijanjikan tidak pernah diterima.

Waktu itu, terang Samsir, Juniati mengatakan kalau bantuan sapi untuk Kelompok Tani Sinar Pagi tidak 'goal' jadi akan diambilkan 2 ekor dari Kelompok Tani Maju Bersama untuk diberikan kepada Kelompok Tani Sinar Pagi. Namun maksud baik Juniati ditolak, karena tidak sesuai dengan surat yang ditandatangani yakni sebanyak 20 ekor sapi.

"Abang diam-diam saja, nanti kita kasih 2 ekor (sapi) untuk Kelompok Tani Sinar Pagi," jelas Samsir mengutip perkataan Juniati.

"Kami sudah terlanjur sakit hati dengan janji Juniati," tutup Samsir.

Sayangnya, Juniati belum bisa dikonfirmasi karena telepon seluler yang bersangkutan tidak aktif.[zf]
Komentar

Tampilkan

Terkini