-->




Berita Foto: Meriahnya Hardikda Di Aceh Timur

02 September, 2015, 18.34 WIB Last Updated 2015-09-02T16:14:00Z

ACEH TIMUR - Selain memperingati Hari Pendidikan Daerah Aceh (Hardikda) yang ke 56 dengan di iringi upacara pengibaran bendera merah putih, Hardikda di Aceh Timur juga di iringi dengan pawai akbar. Berikut beberapa foto yang diabadikan lintasatjeh.com, Rabu 2 September 2015.

Pawai akbar tersebut juga membuat dua jalan Negara Banda Aceh - Medan macet berjam-jam, disebabkan puluhan ribu warga Aceh Timur turut menyaksikan pawai dari ratusan sekolah dalam wilayah Aceh Timur.

Pawai akbar yang diikuti sebanyak 157 group pawai dan 17 group drum band dari ratusan sekolah di Aceh Timur dari Tingkat SD, SMP maupun tingakt SMA.

Amatan lintasatjeh.com, seperti tahun-tahun sebelumnya pawai akbar Hardikda membuat jalan negara di Kota Idi hingga Pusat Pemerintahan menjadi macet berjam-jam, dikeranakan antusiasnya warga untuk menyaksikan pawai akbar Hardikda 2015.

Pawai yang dimulai dari lapangan Pusat Pemerintahan hingga mengelilingi kota Idi dan berakhir di Pendapa Idi tersebut, juga membuat jalanan macet.


Kemacetan terjadi, ini selain memerihakan hari pendidikan daerah juga masyarakat ikut menyaksikan berbagai pawai, terutama group-group drum band di sekolah-sekolah dan kreatifitas anak daerah.

Kepala Dinas Pendidikan Aceh Timur Abdul Munir, SE. MAP mengatakan, acara pawai Hardikda setiap tahun akan kita laksanakan di Aceh Timur secara besar-besaran, bahkan tahun depan rencana akan kita ikutkan semua sekolah. [Iskandar]







































Komentar

Tampilkan

Terkini