-->








Bupati Rocky Buka Manasik Haji 2015

02 September, 2015, 15.10 WIB Last Updated 2015-09-02T16:21:26Z
ACEH TIMUR - Bupati Aceh Timur Hasballah HM.Thaib atau yang akrap disapa Rocky membuka Pemantapan Manasik Haji Tahun 2015 yang dipusatkan di Gedung Idi Sport Centre (ISC) Aceh Timur di Idi, Rabu 2 September 2015.

Hadir dalam kesempatan itu antara lain, Wakil Bupati Aceh Timur Syahrul Bin Syamaun, Ketua DPR Aceh Timur Marzuki Ajad, Kepala Kankemenag Aceh Timur Drs. Tgk. H. Marzuki Ansari, MA, Sektaris IPHI Aceh Timur Syarifuddin Malem, Kabag Keistimewaan Aceh, A.Munir, S.Sos, Kepala Dinas Perhubungan, Informasi dan Telekomunikasi Aceh Timur, Husni Thamrin dan sejumlah para kepala SKPK di jajaran Pemkab Aceh Timur.

Dalam arahan dan bimbingannya, Bupati Rocky mengatakan, ibadah haji merupakan ibadah yang mendidik umat Islam untuk menjaga persatuan dan kesatuan serta menanamkan rasa kebersamaan. Hal tersebut dapat dirasakan disaat para jamaah berkumpul di Padang Arafah dengan pakaian yang serba putih dibawah teriknya sinar matahari.

"Selaku Kepala Daerah (KDh), saya dan masyarakat Aceh Timur memohon agar para jamaah senantiasa diberikan kesehatan dalam melaksanakan seluruh rukun haji dan menjadi haji/hajjah yang mabrur, amin ya rabbal 'alamin," ujar Bupati Rocky seraya meminta, selama di tanah suci para jamaah tetap kompak dan meningkat kesabaran hingga kembali ke tanah air.

Kepala Kankemenag Aceh Timur Drs. Tgk. H. Marzuki Ansari, MA dalam laporan sebelumnya menyebutkan, jumlah Calhaj Aceh Timur 45 Calhaj laki-laki dan 81 orang Calhaj perempuan. Keseluruhannya, akan bergabung dengan Kloter VI dan akan berangkat ke Tanah Suci 15 September mendatang. "Seluruh Calhaj Aceh Timur siap diberangkatkan," ujarnya. [Iskandar/R]
Komentar

Tampilkan

Terkini