-->








Dubes Saudi: Dua Anggota Keluarga Korban Crane akan Dihajikan

18 September, 2015, 19.29 WIB Last Updated 2015-09-18T12:29:56Z
IST
JAKARTA - Insiden jatuhnya crane di Masjid Al-Haram, Raja Salman bin Abdul Aziz al-Saud telah memberikan sejumlah santunan pada keluarga korban yang cedera dan meninggal dunia dalam insiden tersebut.

Duta Besar Kerajaan Saudi Arabia di Jakarta, Mustafa bin Ibrahim al-Mubarak, yang diterjemahkan oleh Dr. Ahmad Jamaluddin, mengatakan bahwa Raja Salman akan memberikan santunan uang sebesar satu juta Riyal Saudi (SR) kepada masing-masing keluarga para syuhada yang meninggal dan juga kepada keluarga yang mengalami cedera sangat parah sehingga mengalami cacat secara fisik selamanya. Selain itu juga sejumlah uang sebesar lima ratus ribu Riyal Saudi (SR) kepada masing-masing mereka yanh mengalami cedera lainnya.

"Walaupun masing-masing mereka mendapatkan santunan, namun tidak berarti telah digugurkannya hak mereka untuk mengajukan tuntutan haknya secara khusus (al-haq alkhos) kepada Pengadilan yang menangani masalah hal ini," ujar Dubes Saudi dalam sebuah konferensi pers di Gedung kedutaan Besar Saudi Arabia, Kuningan, Jakarta Pusat, Jum'at (18/9)

Selain itu, Raja Arab juga menginstruksikan untuk mengundang dua (2) anggota keluarga dari masing-masing korban meninggal dari jamaah haji luar negeri dalam program tamu undangan Khodim al-Haromain al-Syarifain pada musim haji tahun 1437 H.

"Di samping itu, akan diberikan visa kunjungan khusus kepada keluarga korban cedera yang karena faktor kesehatannya diharuskan untuk tetap berada di rumah sakit hingga mereka kembali ke negaranya masing-masing" demikian Mustafa. [rmol]
Komentar

Tampilkan

Terkini