-->








Gas Liar Muncul di Kampung Dalam

19 September, 2015, 13.45 WIB Last Updated 2015-09-19T06:45:40Z
ACEH TAMIANG - Fenomena munculnya gas liar selama ini sudah dianggap biasa oleh warga Kampung Dalam, Kecamatan Karang Baru, Aceh Tamiang. Pasalnya, kejadian alam tersebut kerap terjadi di wilayah mereka. Malah, mereka mengaku bahwa di halaman rumah mereka sering muncul gelembung-gelembung gas dan bila dibakar langsung menyala.

Seperti saat ini yang terjadi di halaman rumah salah seorang warga di Gang Sadar, Dusun Damai, Kampung Dalam. Saat ditemui lintasatjeh.com, Sabtu (19/9/2015), Deli Yunita menjelaskan beberapa hari yang lalu, suaminya, Samsul Bahri mencangkul tanah di halaman rumah dan keesokan harinya, suaminya baru mengetahui kalau salah satu lokasi bekas cangkulan keluar air yang disertai gelembungan gas (seperti air mendidih_red).

Menurut keterangan isteri Samsul Bahri, gelembung gas yang muncul bisa menyala bila dibakar. Kejadian alam seperti itu sudah menjadi sesuatu hal yang biasa bagi warga Kampung Dalam.

"Munculnya gas liar seperti ini sudah biasa dan kejadian ini sering terjadi di Kampung Dalam. Namun hingga saat ini belum tahu, fenomena munculnya gas liar ini bisa bermanfaat atau bisa membahayakan. Semoga pihak terkait bisa mendalami fenomena ini," jelas Deli Yunita, S.Pd.

Hingga berita ini diturunkan, Datok Desa Kampung Dalam Abdul Wahid, belum dapat dikonfirmasi terkait fenomena alam tersebut.[zf]
Komentar

Tampilkan

Terkini