-->








Warga Pinto Rimba Temukan Batu Mustika Kura-Kura

19 September, 2015, 17.18 WIB Last Updated 2015-09-19T10:19:04Z
BENER MERIAH - Batu Mustika Kelapa ataupun Batu Mustika Salak sudah sering ditemukan warga dan bahkan orang yang memiliki koleksi batu serupa.

Tapi lain halnya dengan batu mustika yang ditemukan seorang warga, Tgk. Muhammad Isa (60), warga Desa Blang Rakal, Kecamatan Pinto Rimba, Kabupaten Bener Meriah. 

Pria yang sehari-hari bekerja sebagai seorang petani ini, diwaktu luangnya juga hobi mencari batu-batuan jenis nephrite, black jade dan batu akik lainnya di wilayah Beutong Nagan Raya.

Bapak Isa, demikian pria ini akrab disapa kepada lintasatjeh.com, Sabtu (19/9/2015) mengatakan batu itu ditemukan di wilayah hutan Beutong Nagan Raya beberapa waktu lalu.

"Jenis pasti batunya saya tidak tahu, batunya asli bukan buatan. Besarnya sekepal tangan. Waktu itu saya temukan di daratan wilayah hutan. Batu ini bentuknya seperti menyerupai seekor kura-kura berwarna putih dengan satu butir telur yang juga berwarna putih. Saya menyebutnya 'Batu Mustika Kura-Kura' karena mirip kura-kura," ujarnya.

Katanya, memang batu ini sudah ada yang melihat dan mau memberikan mahar tapi belum cocok. Kalau memang ada yang tertarik dan berminat, dirinya menyarankan untuk menghubungi redaksi lintasatjeh.com.

"Kalau ada yang berminat asal cocok maharnya akan saya lepas. Silahkan saja hubungi redaksi lintasatjeh.com. Barangnya saat ini ada di Kampung Madat Pantee Bidari Aceh Timur," pungkasnya.[ar]
Komentar

Tampilkan

Terkini