-->




Gawat! Polisi asal Aceh Rampok Nasabah Bank di Deli Serdang

15 September, 2015, 21.24 WIB Last Updated 2015-09-15T14:29:24Z
MEDAN - Percobaan perampokan bersenjata api terjadi depan BRI Unit Kedai Durian, Deli Tua, Deli Serdang, Sumut, Selasa (15/9) sore. Dalam kejadian itu seorang nasabah mengalami luka tembak, sedangkan pelaku yang merupakan anggota polisi tertangkap.

Anggota polisi yang ditangkap yaitu personel Satuan Shabara Polres Bireun, Briptu Dian Kadir, warga Jalan Desa Bandar Bireun,Kota Juang, Bireun, Aceh. Dia diamankan bersama sepucuk senjata SS1 V2.

"Ya sudah diamankan dan dugaan sementara Briptu Dian terlibat aksi perampokan," kata Kasat Reskrim Polresta Medan Kompol Aldi Subartono kepada wartawan.

Informasi dihimpun, sedikitnya tiga pelaku diduga mencoba merampok Darwinsyah Berutu (53) warga Jalan Purwo, Gang Sehat, Kampung Banten, Deli Tua. Namun, ketika itu dia bukannya mengambil uang, melainkan menyetorkan angsuran kreditnya ke bank itu.

Percobaan perampokan terjadi saat Darwin keluar dari bank. Dia mengalami luka tembak di bagian rusuk kiri tembus ke belakang dekat pundak. Dia langsung dilarikan ke RSUP H Adam Malik Medan.

Petugas sekuriti dan warga sekitar yang melihat kejadian itu langsung membantu dan menangkap Briptu Dian Kadir. Senjata SS1 V2 yang menembak korban diamankan dari tangannya.

Petugas Unit Reskrim Polsek Deli Tua kemudian tiba di lokasi. Mereka mengamankan Briptu Dian Kadir dan senjatanya. "Saat ini kita masih melakukan pemeriksaan dan pengejaran terhadap dua rekannya. Kasus ini masih kita lidik dan kita kembangkan," pungkas Aldi.[Merdeka]
Komentar

Tampilkan

Terkini