-->








Puluhan Pemuda Gelar Aksi Damai di Pasar Terpadu Lhoksukon

15 September, 2015, 20.29 WIB Last Updated 2015-09-15T13:29:45Z
sedang mediasi
LHOKSUKON - Puluhan pemuda Desa Pante AB, Lhoksukon, Aceh Utara menggelar aksi damai di pasar terpadu Lhoksukon, Selasa (15/9/2015). Aksi dilakukan sebagai upaya menagih janji pihak kontraktor PT Kuta Raja.

Pihak mediasi dari LSM Kemilau Cahaya Bangsa Indonesia (KCBI), Hidayatul Akbar SH, mengatakan, kedua belah pihak sebelumnya pernah musyawarah, namun belum mencapai hasil kesepakatan, dan pihak kontraktor meminta waktu.

"Kedua belah pihak sebelumnya pernah melakukan pertemuan, namun belum mencapai hasil kesepakatan. Hingga akhirnya pada hari ini mereka gelar aksi secara damai tanpa menimbulkan kericuhan maupun anarkis," katanya.

Menurutnya, para pemuda meminta pihak kontraktor segera membayar uang keamanan lingkungan proyek jalan pasar terpadu Lhoksukon senilai Rp 10 juta, sebagaimana yang telah di musyawarahkan antara kedua belah pihak.

Sementara itu disela-sela aksi, salah satu perwakilan kontraktor tiba di lokasi dan menemui para pemuda. Dalam hal itu, pihak kontraktor hanya menyanggupi memberikan uang Rp 5 juta yang diberikan secara dua tahap.

Keduanya pun akhirnya sepakat untuk berdamai tanpa ada rasa keberatan, dan kemudian berdamai dengan dijembatani oleh kepolisian setempat dan KCBI.

"Kami berdamai, dan kami dari kontraktor tidak keberatan dalam hal ini memberikan uang keamanan kepada pemuda. Namun uang 5 juta yang kita berikan akan dilakukan dua tahap," ujar Mona, perwakilan PT Kuta Raja.[chairul]
Komentar

Tampilkan

Terkini