-->








JK: Buwas Sosok yang Baik dan Bersih

04 September, 2015, 20.00 WIB Last Updated 2015-09-04T13:00:14Z
IST
JAKARTA - Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) mengaku mengenal sosok Komjen Budi Waseso (Buwas). Di mata JK, Buwas adalah sosok yang baik dan bersih.

"Dia sangat baik dan saya selalu dukung. Orangnya baik sekali dalam menjalankan tugas, bersih," puji JK di kantor wapres, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Jumat (4/9/2015).

Kepindahan Buwas ke BNN menurut JK merupakan prestasi karena dalam pangkat struktural, kepangkatan mantan Kapolda Gorontalo itu naik. Apalagi BNN berada di bawah langsung presiden.

"Jadi ketua badan di bawah presiden. Jad saya yakin akan berhasil. Apalagi di bidang narkoba kan, ngga macam-macam itu," terangnya.

Selain itu JK menegaskan tidak ada intervensi pemerintah dalam institusi kepolisian. Kepolisian adalah bagian dari pemerintah.

"Kepolisian bagian dari pemerintah, pemerintah itu dipimpin presiden dan tentu saya wakilnya. Ya kalau berbicara polisi ya berarti bukan intervensi dong. Sama kalau kita bicara aparat pemerintah, masak intervensi? bukan lah," kata JK.


JK mengatakan kepolisian adalah bagian dari pemerintah. "Tidak ada itu istilah intervensi kalau presiden berbicara tentang aparat di bawah presiden itu bukan intervensi, tidak ada itu," sambungnya.[Detik]
Komentar

Tampilkan

Terkini