-->








Mahasiswa Perguruan Tinggi di Aceh Demo Kecam Zionis Israel

19 September, 2015, 20.42 WIB Last Updated 2015-09-19T13:42:58Z
LANGSA - Seratusan mahasiswa dari belasan Universitas dan Sekolah Tinggi di Aceh menggelar aksi damai di Kota Langsa, Aceh sebagai dukungan solidaritas perang Suriah melawan Zionis Israel, Sabtu (19/9/2015).

Sejumlah mahasiswa ini masing-masing dari Unsyiah, UIN Arraniry, Al-Muslim Bireun, STAIN Gajah Putih, STAIS Kuta Cane, Unimal, Politehknik Lhokseumawe, STAIN Malikussaleh, IAIN Zawiyah Cot Kala, Unsam dan UGL Kuta Cane.

Iqbal dan Ridho selaku korlap aksi mengatakan, aksi damai tersebut pihaknya mengecam tindakan zionis Israel atas perusakan mesjid Al-Aqsa. FSLDKD Aceh mendukung Palestina merdeka.

"FSLDKD Aceh menuntut pembebasan Mesjid Al-Aqsa dari penjajahan Zionis Israel dan mendesak dunia internasional untuk mengadili Zionis Israel di pengadilan internasional," terang Iqbal.

FSLDKD Aceh juga mengajak seluruh rakyat Aceh untuk mendukung kemerdekaan Palestina dan pembebasan Mesjid Al-Aqsa serta mengajak seluruh rakyat Aceh untuk mendoakan kemerdekaan Palestina dan pembebasan Mejid Al-Aqsa.

Pantauan di lokasi, sebelum puncak aksi digelar, rombongan mahasiswa berkumpul di lapangan merdeka Langsa sebagai awal titik berkumpul. Kemudian bergerak dengan menggunakan kenderaan secara konvoi hingga akhirnya menyampaikan orasi di depan kantor pos setempat.[red]
Komentar

Tampilkan

Terkini