-->








WNA Asal Thailand Nyasar di Lhoksukon

19 September, 2015, 21.13 WIB Last Updated 2015-09-19T14:14:35Z
LHOKSUKON - Warga Desa Trieng Pantang, Kecamatan Lhoksukon, Kabupaten Aceh Utara mengamankan seorang warga negara asing (WNA) berkebangsaan Thailand di seputaran areal pertambakan warga, Sabtu (19/9/2015).

Kapolsek Lhoksukon, AKP Razali yang dikonfirmasi mengatakan, WNA asal Thailand bernama Udom Saosungyang (41) tersebut ditemukan warga saat sedang berjalan di areal pertambakan warga, sekira pukul 01:00 WIB dinihari.

"WNA itu ditemukan warga saat sedang berjalan di areal pertambakan. Diduga WNA yang bersangkutan sedang tersesat, kemudian diserahkan ke Polisi," ujar AKP Razali.

Razali menerangkan, dalam hal ini pihaknya kesulitan memintai keterangan dari WNA Thailand tersebut karena yang bersangkutan sama sekali tidak bisa berbahasa Inggris maupun Melayu. Oleh karena pihaknya menyerahkannya ke pihak Imigrasi Lhokseumawe.

"Si WNA Thailand itu saat ditanyakan dengan bahasa inggris malah tidak mengerti, dirinya hanya bisa berbahasa Thailand. Dengan demikian belum diketahui alasan si WNA tersebut tersesat di wilayah kita. Oleh karena itu kita serahkan ke pihak Imigrasi," pungkas Razali.

Sementara dari hasil pemeriksaan, ditemukan sebuah paspor dan NBSP yang telah stempel pihak NBSP dan Imigrasi Malayasia.[chairul]
Komentar

Tampilkan

Terkini