-->








Masyarakat Miskin Seunuddon Terima Raskin Tak Layak Konsumsi

13 September, 2015, 21.19 WIB Last Updated 2015-09-13T14:20:14Z
IST
LHOKSUKON - Masyarakat miskin kembali harus kecewa. Kali ini warga miskin di Desa Matang Lada dan Desa Mane Kawan, Kecamatan Seunuddon, Kabupaten Aceh Utara harus kecewa karena beras raskin yang mereka terima tidak layak konsumsi.

Warna beras kusam dan bau. Malah kutu-kutu berkeliaran di dalam karung dan masih bercampur dengan gabah.

Menurut Kepala Desa Manekawan Syamsuar mengatakan,  biasanya ketika diterima di desa kualitasnya bagus, maka itu dirinya tidak memeriksa terlebih dahulu.

"Ketika diambil masyarakat baru kita buka  karungnya baru nampak yang bahwa kualitas tidak bagus dan warnanya juga kusam, sudah menghitam,” kata Syansuar, tadi siang Minggu (13/9/2015).

Dikatakan Syamsuar, beras itu diterima dari Bulog pada hari Sabtu (12/9/2015) lalu. Kemudian disalurkan kepada masyarakat pada hari ini (Minggu). Namun karena kebutuhan mendesak, banyak warga yang tetap mengambil beras tersebut.

Akhirnya meski banyak yang komplain, tapi karena masyarakat dalam kondisi paceklik jadi warga memaksakan mengambinya.

"Diduga beras lolos dari proses sortir. Dimana penyortiran hanya dilakukan terhadap beberapa sampel, tidak keseluruhan. Temuan raskin tak layak konsumsi itu menjadi peringatan bagi pihak kami untuk memperketat proses penyortiran agar tidak terulang kembali.

"Kami jelas sangat menyayangkan hal ini terjadi lagi. Itu menandakan kinerja Bulog yang tidak teliti dalam pendistribusian raskin," kepada rakyat.[zul]
Komentar

Tampilkan

Terkini