-->


Menteri Marwan: Transmigrasi dapat Menumbuhkan Pengusaha Baru

08 September, 2015, 23.16 WIB Last Updated 2015-09-08T16:16:48Z
IST
JAKARTA - Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT), Marwan Jafar, mengatakan transmigrasi dapat menumbuhkan pengusaha baru dan menyerap tenaga kerja.

"Menjadi transmigran dinilai lebih terhormat daripada sekadar menjadi Tenaga Kerja Indonesia (TKI)," ujar Marwan saat membuka pameran transmigrasi di Jakarta, Selasa (8/9/2015).

Proses pengiriman TKI baik yang legal maupun yang ilegal belum menjadi dapat hidup layak. "Oleh karena itu saya serukan sekali lagi bahwa transmigrasi adalah salah satu solusi untuk memberikan jalan keluar bagi pengangguran di Indonesia yang kita cintai," seru dia.

Dia menambahkan dengan berkembangnya kawasan transmigrasi tentu akan semakin banyak menumbuhkan para wirausahwan-wirausahawan baru yang bisa membantu meningkatkan perekonomian nasional.

"Tentu pemerintah akan mendukung para wisausahawan di kawasan transmigrasi."

Dengan adanya transmigrasi, lanjut dia, sedikit banyak bisa membantu menggerakkan ekonomi kita di level daerah, regional, maupun nasional.

"Banyak para transmigran kita dengan kisah yang sukses telah membantu perekonomian dan tentu pula membantu perekonomian secara nasional. Ini patut kita apresiasi, bahwa transmigrasi bisa mendorong ekonomi kita di level nasional," terang dia.

Gerakan transmigrasi tak hanya sekedar menyerap tenaga kerja. Gerakan transmigrasi, menurut Menteri Marwan juga bisa meningkatkan semangat dan membangun solidaritas kita sesama anak bangsa.

"Tentu gerakan transmigrasi ini bisa menumbuhkan kepedulian sosial kita melalui transmigran , melalui anak-anak transmigran kita, dan melalui gerakan transmigran secara nasional, bahwa transmigrasi ini adalah solusi nasional bagi perkembangan ekonomi nasional kita," imbuh dia.[HarianTerbit]
Komentar

Tampilkan

Terkini