-->








Peluang Rossi Juara MotoGP 2015

22 September, 2015, 09.50 WIB Last Updated 2015-09-25T02:38:27Z
Ist
JAKARTA - Pembalap Yamaha, Valentino Rossi berhitung tentang peluang mempertahankan puncak klasemen sekaligus menjadi juara MotoGP 2015. Menurutnya, dia sama sekali belum aman meski saat ini unggul 23 poin atas Jorge Lorenzo.

Adapun MotoGP musim ini menyisakan lima balapan, di Aragon, Jepang, Australia, Malaysia, dan Valencia. The Doctor menekankan, bagaimanapun caranya, dia mesti selalu finis di depan Lorenzo, yang bisa mengancam di setiap balapan.

"Mengenai saya dan Jorge, tentu, keunggulan 23 poin dengan lima balapan sisa adalah keuntungan bagus. Tapi, kami harus mencoba memenangi tiap akhir pekan atau finis di podium. Sebab Jorge punya potensi menang di manapun," kata Rossi.

"Artinya, jika terlalu banyak memikirkan kejuaraan, saya bisa kehilangan sembilan poin di setiap balapan. Dan, sembilan poin di lima balapan lebih besar daripada keunggulan saya sekarang. Jadi, kami harus tetap di depan Jorge," lanjutnya.

Rossi saat ini unggul jauh, 63 poin atas juara bertahan asal Honda, Marquez di posisi 3. "Tapi, selama secara matematis (peluang juara belum tertutup) dia tetap mesti diperhitungkan," kata Rossi, sebagaimana dinukil dari Crash.

Sejauh ini, Rossi sudah empat kali memenangi balapan, dan baru satu kali gagal naik podium. Jika mampu mempertahankan puncak hingga balapan di Valencia, The Doctor akan merebut titel ke-10 dalam kariernya di dunia balap.[Detik]
Komentar

Tampilkan

Terkini