-->








Ratusan Warga Rohingya Mencoba Kabur dari Shelter Blang Adoe

29 September, 2015, 21.56 WIB Last Updated 2015-09-29T14:56:43Z
LHOKSEUMAWE - Sedikitnya 110 orang imigran Rohingya mencoba kabur dari shelter Blang Adoe, Kecamatan Kuta Makmur, Kabupaten Aceh Utara dengan berjalan kaki, Selasa (29/9/2015) sekitar pukul 16:00 WIB.

Menurut informasi dari salahsatu relawan Aksi Cepat Tanggap (ACT), Zulkarnain, kaburnya ratusan pengungsi Rohingya diduga dipicu tidak terima adanya beberapa warga Rohingya yang ditangkap oleh masyarakat pada Senin 28 Sept 2015 kemarin pukul 21.00 WIB di Desa Alue Lim, Kecamatan Blang Mangat, Kota Lhokseumawe.

Berdasarkan keterangan diperoleh, beberapa warga (Rohingya-red) yang ditangkap karena masyarakat mencurigai para imgran membawa senjata tajam. Setelah menjalani pemeriksaan, lalu mereka dikembalikan ke Shelter dengan dijemput oleh para relawan ACT dan pengamanan dari Brimob.

Diduga, sekembalinya para imigran ke shelter lalu kemudian memprovokatori kawan-kawan lainnya bahwa warga perempuan Rohingya juga ditangkap masyarakat dan kemudian dilakukan pelecehan seksual kepolisian.

Amatan lintasatjeh.com, ratusan imigran Rohingya berhasil dipulangkan ke shelter Blang Adoe oleh aparat gabungan Polres Lhokseumawe bersama Imigrasi dan Pol PP Pemkab Aceh Utara berhasil mengembalikan mereka ke shelter.[Razali]
Komentar

Tampilkan

Terkini