-->








Rocky Tinjau Kuala Idi Cut

08 September, 2015, 15.17 WIB Last Updated 2015-09-08T10:26:05Z
ACEH TIMUR - Bupati Aceh Timur Hasballah HM.Thaib yang akrab disapa Rocky meninjau kondisi Kuala Idi Cut di Desa Seuneubo Baroh, Kecamatan Darul Aman, Kabupaten Aceh Timur yang terjadi kedangkalan. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Timur mengaku akan melakukan pengerukan tahun depan.

Bupati Aceh Timur mengatakan, untuk normalisasi Kuala Idi Cut, pemerintah berusaha mengalokasikan biaya di Anggaran Pendapatan Belanja Kabupaten (APBK) Tahun 2016. Diharapkan, kegiatan pengerukan Kuala Idi Cut dengan menggunakan APBK.

Dihadapan sejumlah tokoh nelayan, Bupati Aceh Timur mengatakan, pengerukan Kuala Idi Cut dinilai mendesak, karena selama ini ratusan kapal nelayan yang bersandar di Dermaga Seuneubok Baro Idi Cut susah keluar masuk akibat dangkal.

Perlu diketahui, kata Bupati Aceh Timur, potensi kelautan dan perikanan Aceh Timur sangat besar, jadi pengerukan dan normalisasi Kuala Idi Cut ini juga bagian dari wujud meningkatkan potensi kelautan untuk menciptakan lapangan kerja seluas-luasnya dalam mendongkrak masyarakat nelayan sepanjang pesisir Aceh Timur. [Iskandar/R]
Komentar

Tampilkan

Terkini