-->


Wanita Ini Dicerai Lewat Pesan WhatsApp

09 Oktober, 2015, 11.44 WIB Last Updated 2015-10-09T04:45:23Z
IST
INDIA - Teknologi memudahkan segalanya, baik untuk tujuan mulia maupun sebaliknya. Namun yang dialami perempuan berusia 21 tahun asal Negara Bagian Kerala, India, ini cukup menyakitkan hati.

Baru empat pekan menikah, ia menerima pesan talak tiga dari suaminya lewat WhatsApp. Sang suami mengaku telah berada di Dubai, Uni Emirat Arab, tempat ia bekerja.

Tak terima, perempuan muda itu mengadu ke Komisi Perempuan Kerala. “Saya tidak suka kamu. Jangan tunggu saya. Jika kita suka apel, apakah kita memakannya setiap hari? Kita juga suka buah yang lain, talak, talak, talak,” ujar perempuan yang tidak disebutkan identitasnya itu, mengutip pesan suaminya kepada anggota Komisi, J. Prameela Devi.

Kasus itu kini membuat heboh Kerala. Sejumlah ulama menyatakan pernyataan cerai lewat WhatsApp tidaklah sah.

“Tidak ada validitas atas tindakan semacam itu. Beberapa orang suka bermain-main dengan agama,” kata Presiden Nadvathul Mujahideen Kerala, T.P. Abdulla Majeed. Ia menambahkan, tindakan itu bertentangan dengan rasa kemanusiaan.

Perempuan muda itu bersama ibunya meminta agar keberadaan sang suami dilacak. Mereka juga menuntut agar mas kawin sebesar 1 juta rupee (sekitar Rp 213 juta) dan 80 batang emas milik sang istri dikembalikan.[Tempo]
Komentar

Tampilkan

Terkini