-->








Hujan Sebentar, Wikliem Iskandar Macet Total

30 November, 2015, 22.34 WIB Last Updated 2015-11-30T15:34:53Z
MEDAN - Hujan deras menguyur kota Medan selama beberapa jam, mulai dini hari hingga pukul 07.00 WIB. Hujan yang tidak begitu lama akan tetapi berakibat fatal terhadap transportasi di kota Medan, khususnya di jalan Wikliem Iskandar yang menjadi Sentara pendidikan tinggi di kota Medan, yang mengalami kemacetan yang luar biasa.

Pantauan di lapangan kemacetan diakibatkan oleh banjir yang menggenangi wilayah jembatan tol Belmerah yang menghubungkan 4 kampus yaitu,  Unimed, UIN Sumut, Universitas Amir hamzah dan Universitas Medan Area.

Salah seorang Dosen Unimed D Panggabean  mengungkapkan bahwa, “Tidak hujan saja wilayah sekitar kampus ini macetnya luar biasa Karena banyak angkot dan pedagang liar yang membuka lapak di pinggir  jalan, ditambah lagi banjir, wah semangkin tidak dapat terkendali kemacetan ini,” ungkap Panggabean.

Memang bila dilihat dilapangan banyak sekali pedagang yang berdagang ditrotoar dan dibadan jalan yang menambah kesemerawutan jalan Williem Iskandar. dan ditambah lagi ketidak sadaran supir angkutan umum yang menhentikan kendaraannnya disembarang tempat.memeng harus apaat yang turun bang biar taat aturan supir angutan kota itu bang, sudah banjir ditambah mereka tidak taat aturan, jadi tambah tidak terkendali macetnya,” tambah panggabean.

Selain itu akibat dari banjir dan kemacetan menimbulkan dampak bagi proses belajar mengangajr institusi pendidikan yang ada disekitar kampus seperti SMP 37 Medan tanpak para siswa kehujanan dan tidak bisa masuk kearea sekolah karena banjir yang memenuhi sampai keruang kelas. tampak siswa-siswa SMP tersebut dipulangkan lebih awal.

Kemacetan mulai terurai sekitar pukul 09.45. WIB setelah tampak di lapangan seorang anggota TNI berpakaiaan lengkap yang tidak diketahui identitasnya mengatur lalu lintas. sehingga lalu lintas dapt berjalan dengan baik. warga sekitar  sekitarpun tidak mengetahui asal kesatuan anggota tersebut.

M. Nasir Pulungan warga sekitar mengungkapkan, “Gak tahu kami lek, dari mana tentara itu nampaknya pengguna jalan juga, dia tengok macet,langsung turun dia mengatur, tapi mantap lah jadi lancer jalan,” ungkap Nasir. [Irfandi]
Komentar

Tampilkan

Terkini