-->








Kapolri: Penembak Anggota TNI Kelompok Santoso

29 November, 2015, 22.43 WIB Last Updated 2015-11-29T15:44:14Z
IST
JAKARTA - Kapolri Jenderal Badrodin Haiti mengaku sudah mendapat informasi baku tembak antara anggota TNI dengan kelompok teroris di Poso. Hasil informasi yang dihimpun diketahui jika pelaku adalah teroris kelompok Santoso.

"Dipastikan itu kelompok Santoso," kata Badrodin saat dihubungi merdeka.com, Minggu (29/11).

Saat ini, kata Badrodin anggota sudah merapatkan barisan untuk memburu para pelaku. "Iya tadi kita dapat informasinya TNI kena tembak meninggal di Poso. Polis juga ikut bantu kejar pelaku penembakan itu," ujarnya.

Untuk situasi saat ini, lanjut Badrodin, dirinya masih menunggu informasi lebih lanjut. "Situasi sekarang ini ya yang tahu kan panglima di sana (Poso), itu kan wilayahnya pegunungan, tanya yang bertugas di sana," tandasnya.

Seperti diketahui, seorang anggota TNI tewas tertembak saat terjadi kontak senjata dengan jaringan teroris di Dusun Gayatri, Desa Meranda kecamatan Poso pesisir utara Kabupaten Poso di KM 6-7. Baku tembak terjadi sekitar pukul 09.00 WITA, Minggu (29/11).

Korban tewas dari TNI yakni Serka Sainudin dari satuan Ba Purir kipan C yonif 712 raider. Sebelum terjadi baku tembak, Serka Sainudin tengah melakukan patroli di wilayah Poso. Dia menghembuskan napas terakhir setelah mengalami luka tembak di bagian kepala. [Merdeka]
Komentar

Tampilkan

Terkini