-->








Rutan Lhoksukon Perketat Keamanan

31 Maret, 2016, 21.38 WIB Last Updated 2016-03-31T14:39:13Z
LHOKSUKON - Cabang Rumah Tahanan (Rutan) Lhoksukon, Aceh Utara terus berupaya mencegah hal-hal yang tidak diinginkan yang terjadi di dalam rutan. Upaya itu dilakukan salah satunya dengan memasang kamera CCTV di 16 titik dalam rutan untuk melihat aktivitas keseharian para tahanan dan narapidana.

Kepala Rutan Lhoksukon, Effendi SH saat ditemui lintasatjeh.com, di ruang kerjanya mengatakan, dengan telah dipasangnya kamera tersebut dirinya secara langsung diruang kerjanya dapat memantau aktivitas tahanan dan narapidana.

“Kita pasang kamera ini untuk melihat aktivitas maupun gerak-gerik yang mencurigakan dari tahanan dan narapidana. Disini nanti jika terjadi sesuatu maka bisa dibuktikan dengan cctv yang telah kita pasang ini. sejak dipasang cctv, situasi masih aman terkendali,” jelasnya, Kamis (31/3).

Lebih lanjut dirinya mengatakan, selain mencegah aksi tindak pidana lainnya, pihaknya juga melakukan penjagaan secara ketat dan menggeledah barang-barang yang dibawa oleh keluarga tahanan dan narapidana saat membesuk. Hal ini agar kejadian yang sebelumnya pernah terjadi tidak terulang. Yang mana petugas beberapa kali berhasil menggagalkan penyelundupan barang terlarang Narkotika jenis ganja dan sabu.

“Kita tidak mau kejadian serupa kembali terulang. Maka oleh karena itu kita lakukanlah pemantapan untuk mencegah hal-hal yang demikian. Ada cctv, dan pemeriksaan secara intensif terhadap barang-barang yang dibawa pembesuk. Sebelumnya sudah pernah terjadi ada pembesuk yang mencoba menyelundupkan barang terlarang , akan tetapi berhasil digagalkan petugas sipir dan polisi,” jelas Effendin. [chairul]
Komentar

Tampilkan

Terkini