-->








12 DPAC Partai Demokrat Aceh Tamiang Gelar Musancab II

31 Mei, 2016, 05.50 WIB Last Updated 2016-05-30T22:50:24Z
ACEH TAMIANG - Dua Belas DPAC Partai Demokrat (PD) Kabupaten Aceh Tamiang melakukan Musyawarah Anak Cabang (Musancab) II Tahun 2016 yang difasilitasi oleh DPC PD Kabupaten Aceh Tamiang.

Acara dibuka langsung oleh Perwakilan Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi, Iqbal Farabi, SH, di Lapangan Futsal Kampung Durian, Kecamatan Rantau, Senin (30/5/16).

Ketua Panitia Musancab Kabupaten Aceh Tamiang, Haris Nasution mengatakan maksud dilaksanakannya Musancab yaitu sebagai langkah konsolidasi untuk memenangkan Pemilu 2019, baik pileg maupun pilpres.

"Musancab II Tahun 2016, sifatnya wajib dilaksanakan oleh PAC lima tahun sekali. Dan sukses atau tidaknya sebuah partai dapat diukur dalam proses kaderisasi internal, karena kaderisasi merupakan inti dari kelanjutan perjuangan organisasi," ujarnya.

Sementara, Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Aceh Tamiang, Nora Idah Nita, SE, dalam kata sambutannya menyampaikan, pelaksanaan Musancab ini merupakan bagian dari agenda kerja DPC Partai Demokrat Kabupaten Aceh Tamiang Tahun 2016, dalam upaya pembenahan dan konsolidasi.

Tambahnya, melalui restrukturisasi struktur partai diharapkan soliditas kader akan semakin kuat dan hebat, sehingga keadaan yang kondusif, konstruktif dan saling sinergi menjadi instrumen yang ampuh untuk membesarkan Partai Demokrat.

Langkah pembenahan struktur partai secara "botton up" atau dimulai dari akar rumput merupakan langkah strategis, dan sesuai dengan arahan Ketua Umum DPP Partai Demokrat, H. Susilo Bambang Yudhoyono, pada acara Temu Kader Partai Demokrat se-Jawa Barat di Bandung, pada 1 Desember 2014 lalu, terkait perihal pembenahan partai.

Menjelang pelaksanaan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) serentak pada tahun 2017 mendatang DPC Partai Demokrat Kabupaten Aceh Tamiang sudah melakukan penjaringan Bakal Calon (Balon) Kepala Daerah melalui penerimaan pendaftaran Balon untuk kader juga non kader.

"Di internal PD, mekanisme dan syarat yang diatur untuk Balon Kepala Daerah, wajib memiliki kapasitas, integritas, pengalaman dan disukai oleh masyarakat. Siapapun yang diusung nantinya, para kader wajib mendukung secara sungguh-sungguh dan sekuat tenaga untuk dapat memenangkan calon dari Partai Demokrat, karena hal tersebut menyangkut marwah partai," ungkap Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Aceh Tamiang, Nora Idah Nita, SE.

Berdasarkan data yang dihimpun LintasAtjeh.com, nama-nama 12 Ketua DPAC Partai Demokrat Kabupaten Aceh Tamiang adalah sebagai berikut, Ketua DPAC Rantau Fatimah, Karang Baru Zulkifli, Kuala Simpang Samsul Bahri B, Sekerak Anwar, Bendahara Adlansyah, Seruway Jafar Ketong, SE, Manyak Payed Muktar, Kejuruan Muda Haris Nasution, Tamiang Hulu Zulkifli, Tenggulun Nasrullah, Bandar Pusaka Hendra Rahmadani dan Ketua DPAC Banda Mulia akan segera menyusul.

Salah satu Ketua DPAC Bendahara terpilih, Adlansyah mengungkapkan rasa syukurnya atas suksesnya pelaksanaan Musancab PD sehingga berjalan dengan lancar.

"Alhamdulillah, saya juga masih dipercaya oleh pengurus-pengurus ranting sehingga terpilih secara aklamasi. Saya akan jalankan amanah ini sebaik-baiknya," sebut Bung Delan pria ini akrab disapa.

Sesuai arahan Ketua DPC PD Aceh Tamiang, lanjutnya, kita akan bekerja semaksimal mungkin untuk menghadapi pilkada serentak 2017.

"Marwah Partai Demokrat sangat penting di Aceh Tamiang, terutama untuk memenangkan kandidat yang diusung nantinya. Tentunya harus didukung mesin partai yang solid dan berintegritas," tekadnya.

"Kita harap, DPAC PD Bendahara juga bisa melakukan kaderisasi dengan baik sehingga kedepannya bisa memberikan kontribusi nyata untuk membesarkan nama Partai Demokrat Aceh Tamiang," tutup Adlansyah.[zf]
Komentar

Tampilkan

Terkini