-->








16 Orang Dilaporkan Tewas Dalam Serangan Taliban

01 Juni, 2016, 09.01 WIB Last Updated 2016-06-01T02:01:34Z
IST
AFGANISTAN - Kelompok pemberontak Taliban dilaporkan telah menewaskan sedikitnya 16 orang dan menculik puluhan lainnya di wilayah utara Afghanistan pada Selasa (31/5). Pejabat setempat mengatakan, korban tewas merupakan penumpang bus yang dipaksa untuk turun dari kendaraan ketika melewati wilayah tersebut.

Taliban sejauh ini belum memberikan komentar atas insiden di distrik Aliabad Provinsi volatile, Kunduz, di mana para pemberontak tahun lalu berhasil menguasai ibukota provinsi dalam waktu yang sangat singkat.

"Taliban menembak mati 16 penumpang dan mereka masih menahan lebih dari 30 orang lainnya," kata Sayed Mahmood Danish selaku juru bicara gubernur Provinsi Kunduz, seperti dilansir AFP.

Sementara, Komandan Polisi Shir Aziz Kamawal mengatakan, kelompok Taliban sudah membebaskan beberapa orang tapi beberapa orang lainnya masih di sandera.

"Tak satupun dari penumpang mengenakan seragam militer, tetapi beberapa mungkin mantan anggota polisi," pungkasnya.

Sebelumnya, pada Rabu pekan lalu, kelompok Taliban mengumumkan Haibatullah Akhundzada sebagai pemimpin baru mereka, mengangkat seorang tokoh agama yang rendah hati dalam peralihan kekuasaan setelah resmi mengumumkan kematian Mullah Mansour dalam serangan pesawat tanpa awak milik Amerika Serikat. [rmol]
Komentar

Tampilkan

Terkini