-->








Din Minimi Jenguk Anggotanya di Rutan Lhoksukon

31 Mei, 2016, 23.34 WIB Last Updated 2016-05-31T16:36:36Z
LHOKSUKON - Mantan pimpinan kelompok bersenjata api di Aceh, Nurdin Ismail alias Din Minimi menjenguk 11 orang anggotanya yang kini berada di tahanan Cabang Rutan Lhoksukon, Kabupaten Aceh Utara, Selasa (31/5/2016).

Besuk yang dilakukan pertama kalinya oleh Din Minimi ini berlangsung harmonis dengan penuh haru diruangan kerja Kepala Rutan, Effendi SH. Din Minimi berpesan kepada anggotanya untuk tetap mematuhi aturan-aturan di Rutan, dan tidak membuat kerusuhan.

"Hari ini saya jenguk kalian, tolong kalian tetap sabar dan tabah. Dan tetap berhati baik di sini, jangan pernah membuat kerusuhan disini, kalian harus baik-baik, ya," pesan Din Minimi kepada sebelas orang anggotanya.

Tak hanya itu, Din Minimi turut menyantuni anggotanya berupa uang tunai Rp 500 ribu yang dimasukkan dalam masing-masing amplop. "Semoga uang ini bisa bermanfaat untuk kalian," harapnya.

Dirinya juga meminta doa dan dukungan kepada setiap anggotanya untuk agar Presiden RI, Joko Widodo atau Jokowi segera mengesahkan Amnesty, sebagaimana yang telah dijanjikan sebelumnya melalui Kepala Badan Intelijen Negara (BIN), Sutiyoso.

Sementara itu salah seorang anggota Din Minimi, Jalfanir alias Tgk Plang usai dibesuk mantan Pimpinannya itu, mengaku bangga atas kunjungan yang dilakukan bersama seorang teman seperjuangannya, bernama Zubir alias Rambo (31).

"Alhamdulilah Abu Din Minimi pada hari ini telah membesuk kami di Rutan, intinya sangat bangga, senang, dan terimakasih tentunya. Kami gunakan bantuan dari Abu Din Minimi semanfaat mungkin," ucap Tgk Plang.

Dirinya juga berharap Din Minimi mendesak Pemerintah Pusat segera berikan Amnesty. "Kami kangen keluarga, anak dan isteri, juga orang tua. Semoga Abu Din Minimi dapat berupaya meminta Pemerintah segera berikan Amnesty," harapnya Tgk Plang.

Kepala Rutan Cabang Lhoksukon, Effendi SH mengatakan, pihaknya berterimakasih kepada Din Minimi yang telah membesuk anggotanya di Rutan tersebut, apalagi pertemuan berlangsung aman, tertib dan harmonis.

"Alhamdulilah berlangsung harmonis dalam besuk itu tadi. Terimakasih juga kepada Din Minimi. Beliau tadi juga berpesan agar anggotanya tetap berperilaku baik di Rutan ini, tidak membuat rusuh," ujar Effendi.

Hingga kini, sambung Effendi, anggota Din Minimi yang mendekam di sel Rutan Lhoksukon berjumlah 11 orang. Mereka yaitu Suhaimi Hasanon, Jafanir alias Tgk Plang bin M. Daud, Muhammad Amiruddin bin Nurdin, Muzakir bin M. Nur, Musliadi M. Yunus, Faisal bin Abdurrani, Irwandi bin Yusuf, Syahril bin Bustami, M. Nasir, Marsuddin bin Rasyid dan Muhammad Abidin. [red]
Komentar

Tampilkan

Terkini